Bab 527: Pikiran Di Balik Karunia

607 65 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

"Menurutmu ... menurutmu apa yang harus kita lakukan?"

Sekretaris He meminta nasihatnya dengan rendah hati.

Lu Zhou terdiam.

Ini adalah pertanyaan yang sulit dijawab.

Terus terang, dia bukan ahli dalam hubungan internasional. Dia hanya bertanggung jawab untuk hal-hal dalam penelitian ilmiah.

Lu Zhou berpikir sebentar dan perlahan berkata, "Saya bukan orang yang seharusnya menjawab pertanyaan ini. Saya hanya seorang sarjana, saya bukan seorang diplomat. Satu-satunya hal yang saya bisa janjikan adalah bahwa sebelum 2025, kami akan membuat reaktor demonstrasi. "

Lu Zhou berhenti sejenak. Dia menatap Sekretaris He di mata dan melanjutkan, "Jika Anda benar-benar ingin mendengar pendapat saya, saya pikir kunci dari masalah ini adalah bagaimana kami berencana menggunakan teknologi ini."

He Mingxuan: "Berencana menggunakan?"

Lu Zhou mengangguk dan berkata, "Ya."

Sangat sulit untuk memonopoli teknologi yang dikenal.

Setiap kali penggunaan sepotong teknologi hadir, kesulitan dalam memecahkan teknologi itu akan berkurang secara eksponensial.

Contohnya adalah Proyek Manhattan. Proyek ini mengumpulkan semua ilmuwan barat non-Jerman top. Lebih dari 100.000 orang berpartisipasi dalam proyek ini, di mana mereka menghabiskan dua miliar USD untuk berhasil membuat bom atom pertama. Presiden Truman bahkan mengeluh bahwa biaya pengembangan bom atom lebih mahal daripada membeli seluruh alam semesta ...

Jelas, keluhan Truman terlalu berlebihan. Tapi itu masih menunjukkan betapa mahalnya biaya saat itu.

Namun, uji coba nuklir yang diikuti jelas tidak membutuhkan biaya banyak.

Jika proyek "STAR-2" berhasil, Cina akan dapat memulai revolusi energi, tetapi mungkin tidak akan memonopoli teknologi ini.

Prinsip memaksimalkan keuntungan adalah menggunakan keunggulan teknologi seseorang dalam suatu bidang untuk memperluas pengaruh seseorang dan menjadi standar di bidang tersebut, yang kemudian akan menyebabkan semua orang mencoba dan mengejar standar itu.

Tentu saja, hal yang paling penting adalah mereka dapat menggunakan energi fusi sebagai pengungkit, untuk ditukar dengan kepentingan politik dan pemerintahan Tiongkok.

Sekretaris Dia terdiam beberapa saat.

"Hal yang baru saja kamu bicarakan, kita belum membahasnya dalam pertemuan."

Lu Zhou mengangguk dan berkata, “Aku mengerti, bagaimanapun juga, hal-hal ini jauh di masa depan.

“Tetapi yang ingin saya katakan adalah bahwa jika kita hanya berencana untuk menjadi peserta dalam komunitas internasional, maka kita dapat memberikan permintaan milik kita sesuai dengan tuntutan Amerika.

"Namun, jika misalnya, kami ingin menjadi orang yang menetapkan aturan ..."

Lu Zhou terdiam beberapa saat sebelum melanjutkan, "Lalu penderitaan dan rintangan di jalan tidak bisa dihindari."

Ketika Sekretaris He mendengar ini, dia tidak bisa menahan nafas.

Yang menetapkan aturan ...

Ini terdengar ...

Ini benar-benar kalimat yang sangat emosional.

Dia mengepalkan tangannya, yang bertumpu pada lutut, dan perlahan-lahan santai. Dia terus mengulangi gerakan ini dan menarik napas dalam-dalam.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Onde histórias criam vida. Descubra agora