Bab 515: Bukan Hanya Tiga Puluh Menit

614 70 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Beijing.

Ada program fusi nuklir yang dapat dikendalikan yang sedang berlangsung di studio Road Of Science CTV.

"Selamat datang semua orang di Road Of Science, saya tuan rumah Anda, Cheng Nan.

“Kami selalu melihat fusi nuklir yang terkendali di dunia film fiksi ilmiah dan karya televisi. Tampaknya semua fantasi energi masa depan kita terkunci dalam kata-kata 'fusi nuklir yang terkendali' ...

“Tema program hari ini adalah sumber energi masa depan yang membuat kita semua terpesona — fusi nuklir yang terkendali.

"Untuk ini, kami mengundang direktur Pusat Eksekusi Program Energi Nuklir Fusion Internasional China dan chief engineer, Akademisi Zhou Chengfu, dari Institut Fisika Barat Daya untuk menjelaskan masa lalu dan sekarang dari fusi nuklir yang dapat dikendalikan ... Semua orang, mari kita sambut mereka! ”

Tepuk tepuk tepuk!

Penonton di kerumunan didorong oleh tuan rumah untuk memberikan tepuk tangan.

Zhou Chengfu berjalan keluar dari belakang panggung dan ke panggung studio. Dengan kepala yang penuh rambut putih, dia mengangguk dan dengan lembut tersenyum ke arah penonton langsung. Dia kemudian duduk di sofa.

Dia telah menghadiri pertemuan di Beijing selama beberapa hari terakhir. Dia menerima undangan penampilan dari Road Of Science.Karena dia tidak sibuk, dia memutuskan untuk pergi ke studio.

Meskipun mereka mengatakan bahwa para ilmuwan berbeda dari aktor dan bahwa para ilmuwan tidak perlu publisitas, bagi para peneliti seperti dia yang terlibat dalam disiplin futuristik, masih perlu bagi mereka untuk membuat sejumlah penampilan media.

Bagaimanapun, para ilmuwan seperti dia menghabiskan banyak uang untuk pendanaan penelitian ilmiah. Masyarakat pantas untuk mengetahui apa uang itu digunakan dan apa hasil penelitian dapat lakukan untuk mengubah hidup mereka.

“Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa bulan yang lalu, bintang STAR di Kota Jin Ling berhasil menyelesaikan percobaan pertamanya.Termasuk stellarator ini, perangkat fusi kurungan magnetik seperti HT-7 dan tokamak EAST serta mesin fusi kurungan inersia seperti SG-III dan perangkat penjepit medan terbalik yang baru diusulkan, peneliti negara kami pada dasarnya terlibat dalam semua kemungkinan rute teknis untuk fusi nuklir yang terkendali.Kami berada di garis depan dunia.

“Sebelum mesin STAR, penelitian negara kita terhadap stellarator pada dasarnya tidak ada.Saya ingin bertanya pada Akademisi Zhou, apa pendapat Anda tentang mesin pembentuk bintang pertama di negara kami? ”

Ketika Zhou Chengfu mendengar pertanyaan ini, dia tersenyum dan menjawab dengan rendah hati, “Mengatakan ini adalah yang pertama di negara ini agak berlebihan. Lagi pula, tritium sangat mahal. Sebelum menyelesaikan masalah kerusakan air dan iradiasi plasma berat pada bahan dinding pertama, kami biasanya bereksperimen dengan hidrogen. "

Tuan rumah: "Apakah Anda terbiasa dengan mesin STAR?"

Zhou Chengfu tersenyum dan berkata, "Saya tidak tahu banyak, tapi saya cukup tahu."

Tuan rumah: "Lalu bisakah Anda menjelaskan kepada kami karakteristik khusus dari mesin STAR?"

Zhou Chengfu menyeringai ketika mendengar pertanyaan ini, dan dia membuka mulutnya dan berkata, "Dalam hal karakteristik khusus, seperti yang Anda katakan, itu mungkin bintang pertama di negara ini.

“Kalian mungkin belum pernah mendengar asalnya. Namun, saya dapat memberitahu Anda bahwa ini adalah perangkat WEGA Jerman.Mesin ini sudah pensiun kembali di sekitar 2013 dan disimpan di Frankfurt sejak itu. Itu sampai ketika Profesor Lu pergi ke Jerman untuk pertukaran akademis, dan dia mengarahkan matanya pada mesin ini. Karena itu, ia membujuk kedua negara dan menghabiskan sekitar € 500 juta dana penelitian untuk membeli mesin ini dari Jerman. "

✔Scholar Advanced Technology System [3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang