Bab 419: Menghilangkan Persamaan Navier-Stokes

890 88 0
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

Setelah Profesor Fefferman pergi, Lu Zhou mengeluarkan teleponnya untuk memanggil Wei Wen.

Telepon dengan cepat terhubung.

"Halo?"

Lu Zhou bertanya, "Apakah kamu bebas sekarang?"

Wei Wen berkata, "Saya, mengapa?"

Lu Zhou berkata, “Datanglah ke rumahku. Jika Jerick ada di sana, bawa dia. Saya punya naskah yang harus saya transfer ke komputer, dan saya butuh bantuan Anda! "

...

Lu Zhou bukan yang pertama menggunakan metode topologi untuk meneliti persamaan diferensial parsial. Metode ini pertama kali terlihat dalam tesis Hilbert, dan kemudian, juga terlihat dalam tesis Banach dan Braun.

Salah satu aplikasi yang lebih baru dari metode ini mungkin oleh ahli matematika Prancis Leray Schauder; ini adalah salah satu alasan dia memenangkan Hadiah Serigala 1979.

Namun, bahkan dengan tesis dan hasil penelitian ini, menggunakan metode topologi untuk mempelajari persamaan diferensial parsial tidak pernah menjadi disiplin independen.

Itu bahkan tidak dianggap sebagai cabang penelitian; itu hanya ide penelitian atau gaya penelitian.

Lu Zhou memperkenalkan geometri diferensial dan ide-ide topologi ke bidang persamaan diferensial parsial dengan menciptakan L Manifold. Ini memungkinkannya untuk akhirnya membuktikan adanya solusi persamaan Navier-Stokes yang mulus. Ini berarti bahwa Lu Zhou telah menyempurnakan metode matematika ini.

Karena itu, tidak berlebihan ketika Profesor Fefferman mengatakan bahwa Lu Zhou telah menciptakan disiplin baru.

Adapun nama disiplin ini, Lu Zhou belum memikirkan nama.

Mungkin di masa depan, dia mungkin mempertimbangkan memilah teori dan metodenya menjadi buku teks, dan pada saat itu, dia bisa menyebutkan disiplin yang muncul ini.

Tentu saja, akan lebih baik jika orang lain mau melakukannya.

Bagaimanapun, menulis buku teks adalah tugas yang sangat menakutkan. Tidak hanya harus berkonsultasi dengan sejumlah besar sumber daya, tetapi juga harus mempertimbangkan pembaca. Buku pelajaran itu harus menarik dan menantang. Alih-alih berbagi pengetahuan, Lu Zhou lebih suka menyerap dan menciptakan pengetahuan.

Setelah Wei Wen menerima panggilan telepon Lu Zhou, ia segera membawa Jerick ke rumah Lu Zhou. Wei Wen bahkan membawa laptop kerjanya.

Setelah tiga hari.

Dengan bantuan dua muridnya, Lu Zhou akhirnya memindahkan tesisnya ke komputer dan mengunggahnya ke situs web resmi.

Sebelum ini, Profesor Fefferman membantunya menghubungi Serikat Matematika Internasional dan menjelaskan situasi Lu Zhou kepada Serikat. Setelah mendengar cerita Lu Zhou, International Mathematical Union dengan senang hati memperpanjang batas waktu pengiriman satu minggu.

Bukan hanya itu, tetapi karena pentingnya Masalah Hadiah Milenium, IMU mengubah tanggal laporan Lu Zhou. Awalnya, Lu Zhou akan membuat laporannya selama upacara pembukaan pada hari pertama, tetapi IMU menata ulang sehingga Lu Zhou dapat melaporkannya satu hari sebelum upacara pembukaan sebagai acara khusus "persamaan Navier-Stokes".

Adapun mengapa pengaturan ini dibuat, alasannya sederhana.

Itu adalah tesis seratus halaman tentang persamaan Navier-Stokes yang populer. Belum lagi, penonton pasti akan ingin bertanya. Satu jam tidak cukup untuk membuat laporan.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now