Bab 530: Jangan Hancurkan Milikmu, Hancurkan Orang Lain

620 62 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Hou Jinli tidak tahu berapa kali dia gagal.

Pada awalnya, dia hanya menyiapkan bahan SG-1 di laboratorium dan tertarik pada limbah yang dihasilkan dalam percobaan.

Dibandingkan dengan bahan grafit biasa, limbah itu terasa cukup istimewa di tangannya.

Ini adalah kesimpulan yang dia buat dari percobaan. Dia menemukan bahwa alasan mengapa produk limbah ini terasa begitu istimewa adalah karena memiliki lapisan penghalang aerogel berpori di permukaannya.

Jujur saja, hasil ini mengecewakannya.Lagipula, aerogel berpori berpasir yang terbuat dari graphene bukanlah metode penelitian yang sangat baru. Orang bahkan dapat membuat kasus bahwa metode serupa digunakan dalam bahan elektroda.

Namun, ini adalah proyek penelitian pertama yang dia lamar secara mandiri dalam hidupnya.Ini juga merupakan proyek penelitian pertama yang dia kerjakan setelah datang ke lembaga penelitian ini, jadi dia tidak mau menyerah begitu saja.

Karena itu, setelah ia mengetahui bahwa aerogel berpori itu sendiri tidak memiliki karakteristik khusus, ia terus melakukan penelitian mendalam tentang penggunaannya sebagai media pendispersi dan melihat fase terdispersinya.

Seluruh proses ini sangat mengecewakan.

Itu bahkan membuatnya meragukan seluruh hidupnya.

Untungnya, dia tidak menyerah.

Dia menggunakan aerogel berpori jala yang dibuat dari graphene sebagai bahan penguat. Dia menggabungkannya dengan keramik silikon karbida, dan keajaiban terjadi!

Aerogel berpori jala bukan agen pengerasan yang sangat unggul dibandingkan dengan bahan lain, setidaknya ketika seseorang membandingkannya dengan bahan pengerasan serupa.

Namun, sifat termal membuatnya sangat bersemangat sehingga dia tidak bisa membantu tetapi berteriak di laboratorium.

Hou Jinli segera selesai menulis laporan percobaan dan menyerahkannya ke kantor institut.

Sehari setelah laporan eksperimental ini diserahkan, tiba di meja Lu Zhou ...

...

Meskipun banyak penemuan menarik yang diciptakan oleh kecelakaan, kecelakaan khusus ini lebih tak terduga daripada biasanya.

Lu Zhou melihat laporan percobaan. Dia tertarik.

"Menarik."

Laporan itu dibagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama adalah tentang persiapan aerogel berpori mesh.

[Menggunakan graphene oxide sebagai bahan dasarnya, siapkan 1-2mg / ml larutan graphene oxide, lalu tambahkan zat pereduksi, aduk selama 5-10 menit. Setelah itu, panaskan pada suhu 90-160 Celcius selama 30-45 menit, keluarkan dan segera masukkan ke dalam freezer selama empat jam. Setelah itu, keluarkan, lalu terus kurangi dan lelehkan pada suhu tinggi selama 5 jam. Akhirnya, cuci beberapa kali dan keringkan ... Ini adalah metode untuk membuat aerogel berpori.]

Bagian kedua dari laporan ini adalah bagian penting dari keseluruhan percobaan.

Dalam percobaan, Hou Jinli dan tim penelitiannya menggunakan deposisi lapisan atom untuk mengikat secara kimia aerogel berpori, yang dibuat dari graphene, ke lapisan keramik silikon karbida. Dengan demikian, memungkinkan mereka untuk mendapatkan komposit keramik graphene khusus.

Melihat mikrostrukturnya, bahan ini tampak seperti lapisan graphene berbentuk sarang lebah yang terhubung ke lapisan keramik di tengahnya. Molekul graphene berbentuk sarang lebah ini terikat erat dengan molekul silikon karbida.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now