Bab 476: Penempatan Bakat

707 68 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Hou Jinli hanyalah satu contoh.

Ada banyak orang yang memiliki pengalaman yang sama dengannya, dan mereka berdiri di lantai bawah di Institut Jinling untuk Studi Lanjutan sambil memegang mimpi yang sama.

Puluhan ribu resume disaring, dan ada kurang dari seribu yang menerima undangan untuk wawancara.

Dan hanya seperlima dari orang yang bisa lulus wawancara.

Apapun, semua orang di sini memiliki kesempatan yang sama.

Terserah mereka untuk menangkap peluang itu.

Tentu saja, selain peneliti formal, ada juga posisi seperti asisten peneliti, peneliti asosiasi, dll., Menunggu mereka.

Meskipun kompensasi dari posisi-posisi ini tidak semenarik peneliti formal, kebanyakan orang bersedia bekerja di sini terlepas dari perannya.

Hanya ada satu alasan mengapa.

Karena ini adalah laboratorium pemenang Hadiah Nobel; jika mereka melakukan upaya yang sama dalam penelitian ilmiah mereka di sini, akan ada lebih banyak peluang di sini daripada lembaga penelitian lain di Tiongkok ...

...

Yang Xu adalah penjaga pintu perekrutan.

Lu Zhou yakin dengan kemampuan Yang Xu; oleh karena itu, dia menyerahkan masalah ini kepadanya. Dia hanya meninjau resume singkat yang tidak di bidang ilmu material, seperti fisika dan matematika.

Orang-orang ini diperlakukan berbeda dari mereka yang melamar ke lembaga penelitian ilmu material. Bagi para peneliti di bidang matematika dan fisika, Lu Zhou meminta mereka untuk melampirkan aplikasi proyek penelitian.

Jika mereka lulus wawancara mereka, aplikasi proyek penelitian yang sesuai akan dianggap sebagai proposal tesis. Setelah dipekerjakan, proposal tesis mereka juga akan diterima.

Setelah mereka menulis laporan kesimpulan, mereka akan lulus dari magang.

Oleh karena itu, dibandingkan dengan resume, Lu Zhou lebih memperhatikan aplikasi proyek penelitian.

Dia dapat mengekstraksi banyak hal dari proposal tesis yang dia tidak akan dapat ekstrak dari resume normal, seperti pengalaman pemohon dalam mengajukan permohonan dana penelitian, dll ...

Sementara Institute of Computational Material mempekerjakan 200 orang, lembaga penelitian fisika dan institut penelitian matematika yang belum didirikan hanya akan mempekerjakan sekitar 20 orang masing-masing.

Roma tidak dibangun dalam sehari; hal yang sama diterapkan pada Institute for Advanced Study. Menumbuhkan bakat tidak bisa dilakukan dalam semalam, dan ekspansi yang cepat tidak selalu merupakan hal yang baik.

Meskipun Lu Zhou memiliki gagasan kasar tentang cara menyalin Princeton, ia masih dalam proses mencari tahu secara spesifik.

Dia berharap di tengah proses coba-coba ini, dia bisa menemukan cara yang ideal untuk membangun lembaga penelitiannya.

Ini bukan tugas yang mudah, tetapi patut dicoba.

Setelah tiga hari wawancara dan penyaringan, daftar peneliti resmi diselesaikan.

Anehnya, selain 200 peneliti formal, ada lebih dari 500 PhD yang bersedia untuk tetap sebagai asisten peneliti.

Setelah ekspansi, Institut Bahan Komputasi telah berubah dari 20 lembaga peneliti formal kecil menjadi salah satu lembaga penelitian ilmu material terbesar di negara ini.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now