Bab 500: 4 Miliar Yuan Dibelanjakan Dengan Baik?

702 71 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

[WEGA Berubah Menjadi STAR, Apakah Ini 4 Miliar Yuan Dibelanjakan Dengan Baik?]

Judul ini dimaksudkan untuk membangkitkan diskusi publik, sementara badan artikel menggunakan tiga paragraf untuk secara obyektif menggambarkan narasi sederhana dari masa lalu dan sekarang dari Stellarator STAR.

Namun, apa yang disebut naratif objektif ini hanya lima ratus kata.

Dan bahkan lima ratus kata itu hanya digunakan untuk sekadar membuka jalan bagi pendapat bias mereka.

Lu Zhou melihat ini dan mengangkat alisnya dengan penuh minat. Dia tidak bisa tidak bertanya-tanya apa yang direncanakan oleh Akademisi Zhou; oleh karena itu, dia terus membaca artikel tersebut.

Dia dengan cepat menyadari maksud artikel itu.

Sederhananya, artikel ilmiah ini memiliki dua tujuan utama.

Yang pertama adalah menuangkan air dingin ke api yang membakar ini. Mereka menjelaskan waktu kurungan plasma 1 detik dari sudut pandang ilmiah sederhana, mengatakan bahwa itu bukan novel dalam bidang fusi nuklir yang terkendali.

Kemudian, secara halus menunjukkan pekerjaan yang dilakukan oleh tim proyek STAR sejauh ini, mengatakan bagaimana yang mereka lakukan adalah menghabiskan 4 miliar yuan untuk membeli "mesin bekas" dari orang lain.

Adapun ide sentral dari artikel tersebut, selain mengkritik rute teknis STAR Stellarator, mereka juga mengatakan bahwa ia "berusaha membuat orang terkesan", "membuang-buang sumber daya negara kita", dan "memengaruhi pengembangan fusi nuklir yang dapat dikendalikan".

Lu Zhou mungkin bisa menebak mengapa Akademisi Zhou melakukan ini.

Itu tidak lebih dari mencoba untuk mengalahkan Lu Zhou sebelum sayapnya sepenuhnya tumbuh.

Bagaimanapun, investasi negara ke dalam bidang fusi nuklir yang terkendali terbatas. Jika Lu Zhou menerima lebih banyak sumber daya, maka secara alami, ia akan menerima lebih sedikit.

Apakah artikel ini berdampak?

Sebenarnya ada sedikit.

Artikel komentar yang ditandatangani oleh nama besar memiliki pengaruh dalam proses pengambilan keputusan atasan.

Selanjutnya, artikel ini bukan artikel biasa.

Ini ditulis oleh Zhou Chengfu sendiri, kepala tim proyek ITER China serta direktur Pusat Eksekusi Program Energi Nuklir Fusion Internasional China.

Jika artikel ini menargetkan beberapa sarjana tanpa nama, mereka akan terbunuh hanya dengan pengaruh artikel ulasan ini saja.

Adapun Lu Zhou ...

Itu memang memiliki sejumlah dampak, tetapi terbatas.

Ini adalah kekuatan dan aura seorang pemenang Hadiah Nobel.

Tapi sekali lagi, cendekiawan biasa tidak layak diserang secara pribadi oleh Zhou Chengfu.

"Ditulis dengan baik." Lu Zhou terkekeh dan membalik koran.

Melihat bahwa Lu Zhou tidak marah dan dengan santai mengabaikan masalah ini, Sheng Xianfu tidak bisa menahan diri untuk bertanya, "Apakah kamu tidak marah?"

Apakah itu Profesor Li Changxia, atau Profesor Sheng Xianfu, atau yang lainnya, tulang punggung teknis dari tim proyek STAR terdiri dari para sarjana paruh baya yang berusia tiga puluhan. Mereka sering tidak mampu menahan kemarahan mereka.

Lagipula, jika mereka bisa mengatur kemarahan mereka dan memahami filosofi bermain aman, mereka tidak akan bekerja untuk Lu Zhou.

Lu Zhou tahu dia akan menanyakan ini, dan dia tersenyum ketika dia menjawab dengan acuh tak acuh, "Apakah kamu melihat Akademisi Pan menjadi marah?"

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now