Bab 548: Kekuatan Penuh Sebelum

578 64 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Awal Oktober.

Situs konstruksi itu ramai.

Ada beberapa truk tugas berat yang diparkir di sisi lokasi konstruksi. Dengan bantuan dari kru konstruksi di tempat dan peralatan pengangkat, mereka dengan hati-hati menurunkan barang kiriman.

Lu Zhou berdiri di sampingnya, menyaksikan alat berat diangkut ke situs. Xiao Le berbicara dengan emosional, "Kami akan menjual barang ini ke ITER, tapi kurasa mereka mungkin tidak akan membelinya lagi."

Perangkat di depan kedua orang ini adalah antena penghangat resonansi siklron ion legendaris.

Perangkat ini terdiri dari empat komponen — pemancar, saluran transmisi, pencocokan impedansi, dan komponen terpenting, antena pemanas. Energi output RF dapat mencapai 3MW dan frekuensinya dapat disesuaikan antara 30-110MHZ.

Ini adalah salah satu komponen kunci dari mesin fusion. Ini mungkin salah satu teknologi yang paling canggih, kedua setelah desain superkonduktor D-bentuk dari Laboratorium Bahan Konstruksi Institut Fuyang.

Selain dibeli oleh perusahaan General Atomics, peralatan bernilai miliaran dolar ini juga menerima pesanan dari proyek reaktor demonstrasi ITER.

Tapi sekarang, tampaknya orang Eropa mungkin tidak akan membelinya lagi.

Xiao Le berhenti sejenak dan berkata, “Peralatan ini pada awalnya dimaksudkan untuk dibongkar dan dikirim ke Prancis.Namun, kerja sama kami dengan ITER jelas terputus. Dengan menggunakan peralatan ini, kita dapat dengan cepat memanaskan plasma di dalam reaktor hingga lebih dari 100 juta derajat! Ini adalah salah satu peralatan pemanas plasma tercanggih di dunia! ”

Lu Zhou mengangguk dan menatap peralatan dengan penuh minat.

Meskipun itu disebut antena penghangat resonansi siklotron ion, daripada terlihat seperti antena, benda ini lebih terlihat seperti AC raksasa.

Bentuk rangka baja untuk seluruh mesin mirip dengan AC. Pembatas dan pita arus yang terpasang di bagian luar mesin tampak seperti saringan udara dan bilah kipas.

Lebih jauh ke belakang adalah saluran transmisi vakum tubular, drive hidrolik, dan port umpan vakum penting.

Selama percobaan, limiter perlindungan adalah "bilah kipas AC", yang terletak di bagian depan antena ICRF [1.Ion cyclotron resonance heating]. Ini, dikombinasikan dengan pita saat ini, merupakan komponen pemanas plasma dan "kotak pelindung Faraday". Ini mengisolasi plasma dari arus yang terisi saat plasma memanas, juga mencegah medan listrik dari kopling ke dalam plasma.

Karena plasma berada di ruang vakum, ada juga 43 pipa pendingin dengan diameter 10 mm di bagian luar mesin.

Meskipun seluruh mesin terlihat rumit dan humongous, ia tidak memiliki beberapa estetika fiksi ilmiah klasik. Namun, tidak ada apapun tentang desain yang tidak perlu; setiap sambungan solder telah dirancang dengan hati-hati.

Karena itu, bukan tugas yang mudah untuk mengubah desain benda ini.

Tiba-tiba, seorang insinyur tua, yang mengenakan topi keras dan mantel abu-abu, datang. Dia memandang Lu Zhou dan tersenyum.

"Bagaimana itu? Terlihat cukup bagus, bukan? ”

Lu Zhou tersenyum dan berkata, “Terlihat sangat dapat diandalkan. Saya hanya berharap ini akan bekerja secara normal pada stellarator. "

Insinyur tua itu melambaikan tangannya dan berkata, “Yakinlah. Bahkan jika itu tidak berfungsi sekarang, kami berjanji untuk membuatnya bekerja pada akhirnya. "

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now