Bab 420: Acara Terkenal Dunia

988 86 2
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

Pagi 31 Juli 2018.

Rio de Janeiro, Brasil.

Matematikawan dari seluruh dunia berkumpul di sini untuk Kongres Matematikawan Internasional.

Meskipun upacara pembukaan resmi konferensi adalah besok, tempat parkir di luar Barra da Tijuca Hotel sudah penuh.

Hanya ada satu alasan.

Laporan mendatang tentang "persamaan Navier-Stokes" akan diadakan di ruang konferensi utama. Profesor Lu Zhou dari Institut Studi Lanjutan Princeton akan melaporkan kemajuan penelitian terbarunya.

Bagi banyak orang, laporan ini lebih penting daripada upacara pembukaan besok.

Itu bukan hanya karena hadiah juta dolar.

Tetapi karena itu adalah awal dari era baru ...

Meskipun panitia konferensi menyediakan kamar untuk semua cendekiawan yang diundang serta beberapa cendekiawan yang mendaftar, kamarnya terbatas dan tidak semua orang memiliki akomodasi.

Sebagian besar peserta, yang datang ke sini, datang dengan biaya sendiri, dan mereka akan tinggal di hotel atau motel terdekat.

Beberapa dari orang-orang ini adalah profesor universitas atau peneliti dari lembaga penelitian, beberapa adalah mahasiswa PhD yang datang dengan pengawas mereka, dan beberapa adalah wisatawan yang ingin melihat suasana akademik.

Banyak universitas dengan program matematika berperingkat tinggi sering menyelenggarakan kegiatan partisipasi kelompok. Mereka mungkin memilih beberapa siswa jenius yang kuat dari sekolah mereka yang akan menghadiri konferensi dengan profesor mereka.

Bagaimanapun, konferensi ini hanya terjadi setiap empat tahun sekali. Bahkan jika mereka tidak dapat memahami apa pun di konferensi, mereka masih dapat memperluas pandangan mereka tentang dunia yang dapat membuka jalur karir akademik masa depan mereka.

7 pagi

Sebuah bus wisata berhenti di pintu masuk hotel.

Beberapa siswa Tionghoa muda mengikuti pimpinan profesor mereka dan berjalan keluar dari bus. Mereka kemudian berkumpul di depan pintu masuk hotel.

Siswa-siswa ini berasal dari Universitas Yan, dan mereka semua dianggap siswa jenius.

Profesor yang memimpin tim bahkan lebih mengesankan.

Dia dianggap sebagai pemimpin di antara para sarjana muda Cina. Profesor Xu Chenyang adalah seorang milenial dan seorang ahli di bidang geometri aljabar; dia juga memenangkan penghargaan emas Ramanujan pada tahun 2016.

Ada lima cendekiawan Cina yang diundang untuk melakukan laporan 45 menit di Kongres Matematikawan Internasional.

Dan Profesor Xu adalah salah satunya.

Kali ini, Xu Chenyang dan profesor lain diminta oleh kepala departemen matematika di Universitas Yan untuk membawa para siswa ini dalam perjalanan.

Secara kebetulan, karena konferensi terkenal di dunia ini sudah dekat, Xu Chengyang tidak berencana untuk melewatkan konferensi itu, dan karena itu, ia membawa murid-muridnya. Meskipun mereka mungkin tidak bisa memasuki ruang kuliah, tetapi Xu Chengyang mengatakan akan menarik hanya untuk menonton dari luar.

Seorang anak laki-laki berkacamata memandangi orang-orang yang keluar masuk lobi hotel. Dia kemudian memandang Profesor Xu dan bertanya, "Profesor, apakah Anda sudah membaca tesis Profesor Lu?"

Xu Chenyang mengangguk dan berkata, "Saya sudah membaca sedikit, tapi saya di bidang geometri aljabar, dan saya tidak tahu banyak tentang persamaan diferensial parsial."

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now