20. First Meet

26.2K 3.7K 85
                                    

"hhh....alhasil tidak ada pencerahan sedikitpun dari buku..."

Kuikuti langkah lebar Jean yang menuntunku keluar dari perpustakaan, berniat mengantar dan kembali bekerja seperti biasa dimenara penyihir menciptakan ramuan atau apalah itu. Sedangkan aku? Membawa beberapa buku kuno tadi(termasuk buku kosong tadi.) Untuk kembali kemansion. Main piano atau semacamnya bisa memenuhi aktivitas ku hari ini, toh gak ada undangan pesta teh juga.

Yah,...memang hari yang damai hingga tiba-tiba...

BRAK...

adegan klise be like: aku menabrak seseorang, terjatuh hingga buku-buku dalam genggaman ku terjatuh berserakan dilantai.

"Nona!"

Jean segera membantu ku berdiri, astaga, aku sudah menduga hal ini pasti akan lambat terjadi, heels yang disarankan Arina ini tidak cocok dipakai disaat lantai koridor terbuka ini basah karena hujan tadi.

"Nona tidak apa?" Aku mengangguk asal dan mencoba mencari tahu seseorang yang tak sengaja kutabrak (heh, harusnya dia membantu ku berdiri!) "Tolong maafkan kecerobohan saya in---"

Kupikir, aku tengah membeku ditempat. Sepasang bola mata amber yang nampak seperti emas batangan, dan rambut merah Semerah mawar menatapku tajam.

Dia...

Pangeran kekaisaran ini, putra mahkota kerajaan.

Hansel Soleil från Westeergard.

"Baron Jean? Apa kabar?"

"Ah, Jean memberi salam kepada matahari masa depan kerajaan. Kabar saya baik, yang mulia, seperti yang anda lihat." Jean memasang senyum canggung padanya, dan aku? Aku terdiam ditempat, bukan untuk mengagumi keindahan paras rupawan nya yang mirip patung itu, tapi meratapi nasib ku yang tak sengaja menabraknya.

Jika ini Annika yang asli, mungkin dia sudah bersikap manis  dan malah mencari kesempatan untuk mendekati tokoh mematikan ini. Garis bawahi, Hans juga sama mematikan nya dengan Carlos. Meski pada awalnya novel ia terlihat baik dan memiliki hubungan yang uwu dengan Annika---

Tunggu apa?

Memiliki hubungan!!!

H-U-B-U-N-G-A-N !

Hubungan yang dihitung sudah mengalami pertunangan gila! itu dinovel aslinya, Yap mereka sama-sama fall in love sampai tokoh utama Helena datang!(sebut saja dia ini buaya darat yang ketika habis manis sepah dibuang.) Dan semua berakhir ketika Hans membatalkan pertunangan nya dengan Annika dan memilih untuk bersama Helena, dan cerita benar-benar akan berakhir ketika Carlos membunuh Annika!

Aku menunduk, mundur sedikit demi sedikit kebelakang tubuh Jean yang tinggi, seraya memeluk buku-buku yang membuat gaunku setengah basah, ah, aku tidak peduli lagi! Membiarkan mereka berbicara ini itu menyangkut masalah sihir pertahanan atau apalah itu. Semoga ia tidak melihat atau memedulikan keberadaan ku dengan wajah dingin nya itu...

"--jadi? Siapa gadis yang tak sengaja menabrakku ini?"

Ralat, dia menyadari keberadaan ku...

"Mohon maaf yang mulia, dia adalah putri Marquis Raihanna."

"Putri Marquis?"

Ah, nyawaku yang berharga ini harus kupertahankan saat ini. Beruntung, tidak ada lampu hijau mematikan dari Ian yang terdeteksi dikepalaku, tapi laki-laki didepanku ini! Kenapa dia melirik keberadaan ku!!!!

"Menarik, jadi dia putri Marquis yang sangat Marquis banggakan?"

Masa depanku, dan harapan ku untuk bahagia disisi lembah hijau...

The Vermilion Primrose [END]Where stories live. Discover now