[2nd] 13. Titik Awal

13.2K 1.9K 67
                                    

Aku selalu mencari kesempatan untuk mengatakan hal ini disetiap pertemuan yang aku dan Annika adakan setelah debutantenya. Tentang 'Carlos', atau yang saat ini ia kenal sebagai 'Lucian'.

Lelaki mata merah yang harusnya berada dijalan takdir pembalasan dendamnya kepada Duke Adelio.

Buku novel bersampul hitam kemerahan, dengan sosok Carlos yang berdiri menatap dua tokoh utama dari kejauhan, dengan memegang pedang masih terekam jelas dibenakku, epilog 'The Vermilion Primrose' dengan judul 'Unhappines Path' benar-benar diluar dugaan para pembaca.

Awalnya, kupikir buku kedua itu akan menceritakan tentang kehidupan bahagia Helena dan Hansel dengan Carlos yang akan selalu menjadi bayang-bayang dalam kebahagiaan keduanya setelah membunuh Annika.

Nyatanya, 'Unhappines Path' adalah buku yang menceritakan titik balik tak terduga tentang sisi gelap Helena dan Duke Adelio yang mempermainkan Carlos.

'tidak, Duke Adelio lah yang sebenarnya memulai semua kebencian ini.'

Demi ambisinya terhadap kekaisaran.

Ia menggunakan Carlos.

Mengingat bagaimana Carlos yang merelakan cintanya atas Helena untuk Hansel. Memang membuatku ingin menangis kala membacanya, ibarat melihat Je-Hoon dalam drama Korea Revolutionary Love yang merelakan Baek Joon berakhir bahagia dengan Byun Hyuk, ugh....nyesek....hiks...

Kupikir kebahagiaan helena adalah yang paling penting baginya.

Ternyata Carlos memiliki alasan lain untuk itu.

Sesuai yang dikatakan buku kuno yang aku baca...

'Røde øyne kan gi forbannelse til personen han elsker'

-'mata merah bisa memberikan kutukan pada orang yang dicintainya'

"Oh, tidak...."

Aku tidak tahu mengapa dan bagaimana mata merah mereka bisa memberikan hal semengerikan itu kepada orang yang mereka cintai lewat sentuhan fisik. biar kutebak, mungkin sekarang hubungan keduanya lebih dalam dari perkiraan ku saat ini.

'karena tidak dapat mencintai Helena dulu, dia memilih untuk tidak melepaskan annika.'

Aku menggigit bibir bawahku dengan gusar, bagaimana aku bisa melupakan itu dari awal, andai aku tidak mendengar pengakuan pertama Lucian tentang c...ciuman pertama mereka di debutantenya Annika, mungkin aku benar-benar akan melupakan hal penting ini.

Ia tidak ingin Helena terkena kutukan dari mata merahnya. Itu sebabnya dia melampiaskan perasaannya pada Annika dan membunuhnya waktu itu, namun ketika ia mendengar sendiri dengan mata kepalanya bahwa ia dimanfaatkan dan dijadikan kambing hitam atas kematian Putri Marquis, Carlos kehilangan tangannya tepat setelah membunuh Duke Adelio didepan Helena.

Dan memutar balik waktu...

Membayar sihir tabu dengan ingatannya.

Dan melupakan fakta tentang dirinya sendiri.

"Oh, astaga, bagaimana ini semua bisa terjadi pada mereka berdua..."

Kepada Yulia yang tidak pernah dicintai sebelumnya, dan Carlos yang tidak pernah bahagia dengan keadaannya yang selalu mengesampingkan perasaan pribadinya sendiri.

Mereka berdua terlihat sangat bahagia ketika bertemu satu sama lain.

Aku sendiri menyadarinya, cara mereka menatap satu sama lain juga sudah dapat menjelaskan perasaan mereka masing-masing, hangat.

-"aku selalu ingin bahagia, aku juga ingin bisa memanggil mereka dengan sebutan 'ayah, ibu, kakak' dengan baik, aku....juga ingin dicintai oleh orang lain."

The Vermilion Primrose [END]Where stories live. Discover now