69 - Meteor City x Kukuroo Mountain Part 1

2.1K 322 77
                                    

Gon sangat marah. Dia langsung pergi ke arah aula, tempat di mana seluruh peserta sedang berkumpul untuk melakukan orientasi kelulusan. Satotz mencoba untuk menenangkan dan menghalangi Gon tapi hasilnya nihil. Satotz mengejarnya dari belakang. Gon sudah tidak terkendali. Dia sangat marah sekali. Gon tiba di sebuah ruangan aula, pintu aula terbuka lebar.

BRAK!

Semua peserta, para penguji dan Netero refleks melihat ke arah Gon kecuali Illumi. Gon berjalan cepat ke tempat duduknya Illumi yang berada di bagian paling bawah. Gon melewati semua peserta yang duduk di bagian atas. Sekarang Gon sudah berdiri tepat di sebelah Illumi yang masih duduk santai dengan cueknya.

Gon : IMA MO, KIRUA NI AYAMARE!! (SEKARANG JUGA, MINTA MAAFLAH KE KILLUA!!)

Illumi tidak bergeming sama sekali, dia juga tidak menoleh untuk melihat ke arah Gon. Gon semakin murka. Dia langsung memegang lengan tangan Illumi dengan kasar lalu meremasnya dengan sangat kuat. Gon memaksanya untuk berdiri. Mau tidak mau Illumi pun akhirnya berdiri dan melihat ke arah Gon dengan ekspresi datarnya.

Illumi : Ayamaru? Nani wo? (Minta maaf? Apanya?)

Gon : Sonna koto mo wakaranai no?! (Begitu pun kau tak tahu?!)

Illumi : Un (Ya).

Gon : Kau itu tidak pantas menjadi kakaknya bahkan juga tidak pantas disebut seorang kakak!

Illumi : Aku tidak pantas menjadi kakaknya?

Gon semakin marah dan muak melihat ketidak perdulian dan kepura-puraan Illumi. Gon semakin erat menggenggam lengan tangannya Illumi.

Gon : Kau bilang dia tidak pantas untuk berteman denganku?!

Illumi sedikit tersentak dengan kekuatan genggaman Gon. Illumi sedikit menyipitkan matanya dan berkata dalam hatinya, "Koitsu... (Orang ini...)"

Gon : Mou ayamaru na to ii yo! (Sudahlah tidak usah minta maaf pun tidak apa-apa!) Bawa aku ke hadapan Killua saja!

Illumi : Soshite dou suru? (Dan apa yang akan kau lakukan?)

Gon : Kimatten jan! (Sudah jelas kan!) Aku akan menyelamatkan Killua!

Masih dengan ekspresi datarnya, Illumi yang merasa sedikit tersinggung dan tidak bisa menerima tuduhan Gon langsung menjawab dengan sangat tenang.

Illumi : Kau membuatnya terdengar seolah-olah aku yang menculiknya. Biar kau tahu saja, dia pergi keluar dari pintu besar itu atas kemauan dan kakinya sendiri.

Gon masih bebersi keras mengatakan semua itu karena Illumi yang memaksa, menekan, memanipulasi, dan mengendalikan Killua sehingga mau tidak mau Killua menuruti perkataannya.

Netero yang dari tadi menyimak akhirnya maju ke depan dan membuka suaranya. Netero menyatakan semua peserta terutama Kurapika dan Leorio kecuali Hisoka yang berada di sana juga dari tadi mengeluh dan protes meminta penjelasan.

Mereka tidak menyetujui atas kepergian dan didiskualifikasinya Killua. Kurapika menegaskan kalau Killua dihipnotis oleh Illumi sehingga membunuh Bodoro. Sedangkan Leorio menegaskan seharusnya yang tidak lulus itu adalah dirinya bukan Killua karena itu adalah pertandingannya dengan Bodoro.

Hampir seharian mereka terus berdebat untuk menyelamatkan Killua akan tetapi Netero menolak untuk mencabut perkataannya kembali dengan alasan tidak ada bukti yang kuat. Di samping itu juga, Pokkle juga mengajukan keluhan kalau dia tidak menyetujui kemenangan Kurapika. Dia merasa hal itu aneh dan tidaklah lazim atau pun masuk akal.

Pokkle memaksa Kurapika untuk menjelaskan apa yang Hisoka katakan padanya. Akan tetapi Kurapika menolak dengan keras untuk menjelaskannya. Pokkle masih ngotot mempertanyakan hal itu dan hampir terjadi perkelahian antar sesama.

Hunter x Hunter [My version, Lucia]Where stories live. Discover now