BAB II

7.5K 1K 30
                                    

.

.

.

.

.

Entah sejak kapan tradisi seleksi dilakukan. Mungkin dari segi generasi raja yang pernah memimpin, sudah hampir delapan atau tujuh kali tradisi pemilihan permaisuri di lakukan. Entah apa sebabnya mengapa pihak kerajaan lebih memilih kalangan rakyat mereka sebagai pendamping sang pemimpin terkemuka. Yang Taehyung ketahui hanyalah mereka menghindari gambaran anggota kerajaan yang terlihat angkuh dari rakyatnya. Kalau mengambil salah satu rakyatnya untuk diadopsi ke keluarga kerajaan maka akan mengurangi image seperti itu. setidaknya, tradisi itu berhasil membuat rakyat semakin mengabdi kepada kerajaan.

.

Selain itu, masalah pemberontakan juga membuat mereka memilih tradisi ini sebagai penguat silahturahmi. Negara sebelah tidak henti-hentinya mengadu domba Korea Selatan dengan sesame penduduknya.

.

Taehyung mendengus, rasanya aneh kalau menjadikan tradisi pemilihan itu sebagai silahturahmi. Toh pada akhirnya, ini bukan menjadi alasan lagi sebagai penguat hubungan pihak kerajaan dengan rakyatnya, tetapi lama kelamaan menjadi tradisi turun menurun. Taehyung pernah mendengar cerita salah satu pegawai perempuan yang mempunyai teman bekerja di istana. Ia bilang, persaingan saat seleksi bahkan lebih mengerikan daripada perang dingin Korea Selatan dengan Korea Utara.

.

Raja mereka bernama Jeon Won mempunyai permaisuri yang katanya berasal dari kasta tujuh. Nama beliau Han Seonmi. Sulit dikatakan kalau wanita cantik nan anggun itu berasal dari kasta yang rendah sebelumnya. Entah apa yang telah ia lakukan hingga membuat sang raja terpesona olehnya. Pengetahuan? Sikap yang anggun? Kepribadian yang lain? Entahlah. Siapa tahu, sang raja memang jatuh cinta pada wanita yang terkenal gemar tersenyum ramah di hadapan rakyat.

.

Tahun ini, anak mereka yang bernama Jeon Jungkook sudah memasuki umur dua puluh tiga tahun. Seharusnya seleksi dilakukan ketika sang pangeran berumur dua puluh tahun , tetapi dikarenakan tiga tahun yang lalu terjadi pemberontakan besar-besaran bahkan sempat terjadi perang dengan Negara sebelah. Mereka menundanya hingga tiga tahun kemudian. Itu sebabnya, umur untuk peserta tahun ini dinaikkan hingga dua puluh tiga tahun.

.

Taehyung mematut dirinya yang terlihat…

.

Ugh, berantakan. Bibirnya terlihat aneh ketika dipoles lipstick berwarna merah menyala milik sang kakak. Saat ia mencoba menutupi wajah kusamnya, ia harus memakai bedak tebal-tebal hingga kulitnya terlihat putih sekali. Taehyung berusaha keras untuk terlihat seperti wanita, tetapi ia gagal. Mau tak mau Taehyung harus menghapus make up gagal yang malah membuatnya tampak buruk rupa.

.

Taehyung pun keluar dari rumah sementara. Ia perlu seseorang untuk membagi rahasianya agar bisa mendaftarkan di ke seleksi, seseorang yang bisa ia percaya.

.

.

.

.

.

Hari ini Taehyung sengaja membolos dari pekerjaannya. Ia perlu menyiapkan diri untuk seleksi yang akan di lakukan lusa. Ia tahu, ia tidak akan mendapatkan makanan kalau bolos bekerja. Tetapi kalau ia menulis namanya di formulir pendaftaran hari ini, ia akan mendapatkan setidaknya persediaan makanan selama satu bulan penuh. Ya, selama tradisi berlangsung pihak kerajaan maupun pemerintah sedang baik-baiknya membagi harta mereka yang melimpah.

THE SELECTION [KookV] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang