Bab 16: Rahasia

299 36 17
                                    

Sebulan sebelum hari ulang tahun Dennis, Rivaldy membeberkan sebuah rahasia kepadanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sebulan sebelum hari ulang tahun Dennis, Rivaldy membeberkan sebuah rahasia kepadanya. Saat itu mereka sedang berada di pesisir pantai dan asyik menerbangkan pesawat kertas ke udara.

"Apa?" Dennis tertegun. "Kau bohong Rivaldy! Katakan, kau tidak serius!"

Dennis gembira sebab Rivaldy baru saja mengungkapkan bawa keluarga Dokter Harris akan resmi mengangkatnya sebagai anak dan memberinya kejutan dengan mengumumkannya di hari ulang tahun nanti.

"Aku serius, Dennis!" seru Rivaldy. "Aku berkata sebenarnya. Aku tidak bohong. Tapi kau harus janji untuk merahasiakannya, ya! Ayah dan Ibu akan memberi tahu nanti pada hari ulang tahunmu!"

"Walaupun aku sudah tahu sekarang," ujar Dennis dengan wajah berseri-seri, "aku pasti tetap akan terkejut nanti, Rivaldy!"

"Jadi kau tak keberatan?" Rivaldy melempar pesawat kertasnya ke udara.

"Astaga, ini yang selama ini selalu kuinginkan, Rivaldy!" Dennis memegang bahu sahabatnya. "Kita jadi saudara. Tapi ...."

"Tapi apa, Dennis?" Rivaldy mengangkat alisnya.

"Kau tak keberatan berbagi orang tua denganku?" tanya Dennis, cemas.

"Bukankah selama ini kita sudah berbagi, Dennis?" ungkap Rivaldy tulus. "Mengapa harus keberatan? Kau sudah jadi bagian dari keluarga ini sejak dulu. Dan kalau kau jadi saudaraku, kita akan selalu bersama-sama, ya! Kita, kau, aku dan Nicky akan selalu menjadi tiga jagoan yang hebat!"

Dennis menatap Rivaldy dengan terharu. Matanya berkaca-kaca.

Sementara itu, setelah hampir setahun berlalu, novel yang ditulis Bu Cynthia tak kunjung selesai. Dia merasa sedikit kecewa terhadap dirinya sendiri. Untunglah, pikiran tentang Dennis membuatnya melupakan hal itu. Dia dan suaminya merasa keputuskan mengadopsi anak yang telah memberi warna dalam keluarganya itu merupakan peristiwa terbaik yang akan terjadi pada tahun ini.

 Dia dan suaminya merasa keputuskan mengadopsi anak yang telah memberi warna dalam keluarganya itu merupakan peristiwa terbaik yang akan terjadi pada tahun ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Harris," Bu Cynthia menekan tanda save draft novel dan mematikan laptopnya. "Kau tau, Dennis, dia sudah menjadi bagian dari keluarga kita."

"Ya, tentu saja, " ucap Dokter Harris sambil memindahkan saluran TV.

PURA-PURA MATIWhere stories live. Discover now