Bab 30: Locusta Originia

285 35 20
                                    

Hari pertama di Morte-Orbis benar-benar dimulai dengan suasana yang teramat suram dan gelap bagi Dennis Reeves, Dokter Harris dan Rivaldy

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hari pertama di Morte-Orbis benar-benar dimulai dengan suasana yang teramat suram dan gelap bagi Dennis Reeves, Dokter Harris dan Rivaldy. Belum lagi pulih dari kegaduhan perpindahan dan adaptasi mereka dari bumi ke Morte-Orbis – dengan segala pengalaman yang menguras dan mengacaukan psikologis – kini mereka harus berhadapkan dengan kenyataan hilangnya Bu Cynthia dan Nicky.

Pak Norman Ranford, ketua instansi perpindahan imigrasi bumi ke Morte-Orbis telah mengirim ketiganya ke rumah sakit di pusat kota untuk memeriksa kesehatan. Rumah sakit itu terletak di kota Bluedragon, yang jaraknya satu jam dengan kereta api dari danau Whispering Waters, tempat Dennis tiba dengan kereta kuda tempo hari. Seorang psikiater khusus ditugaskan. Syukurlah, tidak ada masalah kesehatan yang berarti selain rasa capek dan kekacauan psikologis seperti halusinasi dan mimpi buruk. Hal itu memang sering dialami para imigran bumi dan akan ditangani para psikiater seiring berjalannya waktu.

Dokter Harris tak henti-hentinya menyesali keputusan mengapa dirinya sampai terbujuk rencana Dennis pindah ke tempat asing seperti ini jika konsekuensi-nya harus kehilangan Bu Cynthia dan Nicky

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dokter Harris tak henti-hentinya menyesali keputusan mengapa dirinya sampai terbujuk rencana Dennis pindah ke tempat asing seperti ini jika konsekuensi-nya harus kehilangan Bu Cynthia dan Nicky. Di dalam hati, dia mulai menyalahkan Dennis atas semua kejadian yang menimpanya. Kalau tahu begini, rasanya dia lebih memilih dihukum tembak mati dari pada harus kehilangan istri dan anak yang sangat dicintainya itu. Agaknya saat ini Dokter Harris benar-benar sudah tidak mampu berpikir jernih lagi.

Melihat situasi yang sangat pelik ini, Pak Norman Ranford berkonsultasi dengan psikiater yang secara khusus ditunjuk untuk menangani masalah psikologis imigran dari bumi di rumah sakit, apalagi setelah Dokter Harris memberitahukan kepadanya bahwa dia tidak ingin ditempatkan di rumah bersama Dennis. Padahal, awalnya, sudah diatur bahwa keluarga Dokter Harris beserta Dennis akan tinggal di sebuah rumah yang telah disiapkan di tengah kota Bluedragon, terletak di dekat sebuah rumah sakit di mana Dokter Harris akan ditawarkan untuk bekerja secara penuh setelah melewati training adaptasi kehidupan di sini.

Psikiater tersebut kemudian memutuskan untuk memisahkan tempat tinggal mereka. Akan terjadi kekacauan psikologis yang lebih parah, menurut analisis psikiater tersebut jika Dennis harus tinggal bersama Dokter Harris yang memang bukan ayah kandung anak laki-laki tersebut.

Pak Norman Ranford lantas mencari informasi tentang beberapa keluarga di kota Bluedragon, yang terdaftar sebagai sukarelawan untuk menampung imigran yang datang sendirian. Dennis nyaris kembali dikirim ke panti asuhan karena tidak ada keluarga sukarelawan yang tersedia, mengingat kedatangan imigran dari bumi yang terakhir kali di daerah itu sudah lama terjadi, sekitar lima tahun silam.

PURA-PURA MATIWhere stories live. Discover now