Lagu Kematian Dennis Reeves

190 25 55
                                    

(Halaman ini cuma berisi informasi, bukan Bab dari cerita.)

Oh, Danny boy, suara terompet telah memanggil

Dari lembah ke lembah, dan di sisi pegunungan

Musim panas telah berlalu, dan seluruh bunga mawar berguguran,

Kamu lah yang harus pergi dan aku yang harus menunggu ...

Lirik di atas adalah bait pertama dari lagu Oh Danny Boy, lagu asli yang benar-benar ada dan dikenal luas di Locusta-Originia dan merupakan salah satu lagu yang paling indah, sekaligus paling menghantui di dalam bahasa Inggris

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Lirik di atas adalah bait pertama dari lagu Oh Danny Boy, lagu asli yang benar-benar ada dan dikenal luas di Locusta-Originia dan merupakan salah satu lagu yang paling indah, sekaligus paling menghantui di dalam bahasa Inggris.

Lagu yang sangat kental dengan nuansa kematian dan beberapa menafsirkan bahwa lagu itu adalah ucapan perpisahan dari orang tua terhadap anaknya yang akan pergi berperang dan mengetahui bahwa anak itu pada akhirnya akan pergi untuk selamanya.

Secara kebetulan, Serena Drew pernah mendengar lagu itu dan ketika ramalan kematian Dennis Reeves menghantui pikirannya, gadis itu serta merta teringat pada lirik lagu yang sangat menyedihkan itu.

Penulis berharap pembaca mendengar lagu itu (pake headset yaa biar feel-nya dapet :) ) untuk memahami kesedihan dan kepedihan yang sedang melanda hati ketiga sahabat Dennis Reeves, Serena, Megan dan Denziel terkait dengan ramalan kematian sahabat mereka tersebut.

Berikut adalah ulasan lagu tersebut yang diterjemahkan dari artikel Wikipedia berbahasa Inggris.

"Danny Boy" adalah lagu balada, yang ditulis oleh penulis lagu Inggris bernama Frederic Weatherly pada tahun 1913, dan diatur ke melodi tradisional Irlandia yang berjudul "Londonderry Air".

Di Bath, Somerset pada tahun 1910, seorang pengacara dan penulis lirik Inggris bernama Frederic Weatherly awalnya menulis lirik untuk "Danny Boy" ke nada lagu lain "Londonderry Air". Setelah saudara iparnya yang lahir di Irlandia, Margaret (dikenal sebagai Jess) di Amerika Serikat mengiriminya salinan "Londonderry Air" pada tahun 1913 (versi alternatif dari kisah ini membuatnya menyanyikan lagu itu untuknya pada tahun 1912 dengan lirik berbeda ), Weatherly memodifikasi lirik "Danny Boy" agar sesuai dengan sajak dan meteran "Londonderry Air".

Weatherly memberikan lagu itu kepada vokalis Elsie Griffin, yang menjadikannya salah satu lagu paling populer di abad berikutnya. Pada 1915, Ernestine Schumann-Heink memproduksi rekaman pertama "Danny Boy".

Jane Ross dari Limavady dihargai karena mengumpulkan melodi "Londonderry Air" pada pertengahan abad ke-19 dari seorang musisi yang ia temui.

Lirik

PURA-PURA MATIWhere stories live. Discover now