Chapter 101

2.4K 328 99
                                    

Dia berdiri di puncak Yu Xiao Peak sendirian, menatap ujung cakrawala, menunggu, berharap Murid Kedua-nya dapat membawa Murid Agung yang paling dicintainya kembali.

Xuan Lingzi dibawa kembali ke Gunung Tai Hua oleh Tuannya sejak dia masih kecil. Yang terakhir tidak menemukan murid Bone Spiritual Tertinggi sampai Xuan Lingzi datang ke dunia ini ketika orang tua itu berusia lebih dari tiga ribu tahun. Tidak ada banyak waktu tersisa untuk Penatua Besar, jadi dia mengajarkan semua yang dia tahu tentang kultivasi kepada Xuan Lingzi, tetapi lupa untuk mengajarkan hal-hal murid yang berbakat yang terkait dengan emosi umum dan aturan duniawi.

Hanya ada Xuan Lingzi dan Luo Jianqing yang tinggal di Puncak Yu Xiao yang megah. Saat itu, situasinya sama untuk Xuan Lingzi dan Tuannya.

Mantan Guru Besar Yu Xiao Peak hanya memiliki lebih dari seribu tahun yang tersisa di dunia ini. Cidera yang didapatnya dari perang hanya memperburuk keadaan. Dia tahu bahwa hari dia menutup matanya selamanya akan datang dalam beberapa ratus tahun. Xuan Lingzi berkultivasi sangat keras, dan dia tidak mengecewakan tuannya. Pada usia dua ratus tahun, Xuan Lingzi mencapai Periode Transformasi Dewa - sungguh suatu mukjizat - dan Tuannya akhirnya bisa memasuki samsara dengan puas.

Tidak ada yang pernah mengajar Xuan Lingzi cara mendidik muridnya, jadi dia hanya bisa mengajar Luo Jianqing seperti yang dilakukan gurunya kepadanya. Dia menaruh semua perhatiannya pada anak ini, merawatnya, mengkhawatirkannya, dan kemudian ... dia mendapati dirinya memegang perasaan berbeda yang seharusnya tidak pernah ada terhadap Luo Jianqing.

Kemudian, dia menyembunyikan semua emosinya, menjaga jarak dari muridnya.

Perubahan terjadi terlalu cepat. Banyak hal terjadi dalam delapan belas tahun terakhir. Sebelum Xuan Lingzi menyadari ada yang tidak beres, Murid Agungnya yang paling berharga diasingkan dari Gunung Tai Hua. Hari itu, dia meninggalkan Yu Xiao Peak dan menghalangi jalan Sir Hao Xingzi.

Istana Ling Yun, Puncak Cang Shuang.

"Saudara Senior, Jianqing tidak akan pernah melakukan hal seperti itu!"

Hao Xingzi menatapnya dengan tak percaya dan jelas marah. "Saudara, sebagai Penatua Gunung Tai Hua, kamu seharusnya tidak kehilangan penilaianmu dengan bukti kuat dari tindakan penting Luo Jianqing - dia telah merosot dirinya menjadi Penggarap Fiend dan membunuh ratusan petani muda tanpa ampun!"

Xuan Lingzi merasakan rasa sakit yang parah yang disampaikan dari ujung hatinya. “Aku percaya padanya! Kakak Senior, kamu sudah mengenal Jianqing sejak ia masih bayi. Dia tidak akan pernah melakukan hal mengerikan seperti itu. "

Hao Xingzi mengerutkan kening, "Tiga ribu tahun yang lalu, tidak ada yang tahu bahwa Penggarap Lin Changyang yang dihormati yang jatuh ke iblis bisa menjadi iblis seperti itu."

Xuan Lingzi tetap diam, tidak menanggapi.

Mengabaikan Saudaranya, Hao Xingzi memanggil semua murid dan memberi perintah untuk menerapkan Dekrit Tai Hua, bertekad untuk menangkap pengkhianat - Luo Jianqing. Kata-kata dingin itu jatuh di telinga Xuan Lingzi. Murid menyusut, Tuan Yu Xiao Peak berlutut di depan Hao Xingzi. Yang terakhir menatapnya untuk waktu yang lama, benar-benar terkejut. Fingers gemetar, Hao Xingzi menunjuk adiknya yang biasanya memegang semuanya acuh tak acuh dan bertanya, "Apa ... apa maksudmu dengan ini ?!"

Mengangkat kepalanya, Xuan Lingzi menatapnya dengan tenang, "Saudaraku, aku percaya pada Jianqing!"

Pada saat ini, dia tiba-tiba merasakan sesuatu. Gumpalan pemikiran muncul dalam pikiran Hao Xingzi yang hampir memberinya serangan jantung. Dia tidak membiarkan Xuan Lingzi berlutut, jadi yang terakhir mempertahankan posisi itu selama tiga hari tiga malam. Akhirnya, Hao Xingzi tampak seperti tiba-tiba berumur seratus tahun. Dia berdiri di depan Xuan Lingzi dan bertanya dengan suara serak. "Kapan kamu ... mulai memiliki perasaan ini terhadap Jianqing?"

The Villain Has Something to SayWhere stories live. Discover now