🌟Part 21🌟

1.5K 101 0
                                    

"Pada Akhirnya ku tahu.Bahwa Berjuang sendiri itu tidaklah mudah."
(Axel Dwi Saputra).

🌟🌟🌟

Ukhti itu mengejar Kak Salsa.Ia merasa yakin bila Tadi Kak Salsa mendengar semuanya.Kak Salsa sudah berada di Lorong Kelas 12 MIPA 3.Ukhti semakin mempercepat langkahnya.Ketika Kak Salsa hendak menuruni tangga,tiba-tiba tangannya ditarik oleh Ukhti.Kontan Salsa kaget.

"Ada yang perlu saya luruskan." Sahut Ukhti.

Salsa hanya terdiam,lalu menghela napasnya.

"Kak,plisss...Mau ya?" Tanyanya memohon pada Salsa.

Salsa pun hanya mengangguk,lalu menarik tangan untuk duduk di depan kelas 12 MIPA 3.

"Mau lurusin apaan? Rambut?" Tanya Salsa,mencoba mencairkan suasana.

Ukhti itu tersenyum...

"Kakak ini bisa aja." Sahut Ukhti.

"So,Mau lurusin apa atuh? Cepetan,Kak Salsa mau ke kelas." Seru Salsa.

Ukhti itu terdiam,lalu menghela napas...

"Tadi....Kak Salsa denger semuanya?" Tanya Ukhti Gugup.

"Iya." Jawab Singkat Salsa.

Ukhti itu kaget.Lalu wajahnya berubah pucat.Ia bingung harus gimana biar Kak Salsa gak bilang ke Axel.Namun,tiba-tiba Kak Salsa mendekati Ukhti.Lalu memegang tangannya.

"Kenapa Ukhti gak cerita,kalau Ukhti lagi ada masalah sama Dion.Cerita Atuh ke Kak Salsa.Kali aja,Kak Salsa bisa bantu." Sahut Salsa.

"Aku gak mau ngerepotin Kak Salsa.Juga...Aku takut,kalau nantinya Kak Salsa cerita ke Axel tentang Masalah ini." Jawab Ukhti merunduk karena bingung.

"Insyaallah Kak Salsa gak akan cerita.Kalau Ukhti cerita,kesalahpahaman ini gak akan terjadi." Ujar Salsa.

"Aku minta maaf kak.Aku ngelakuin ini karena terpaksa.Aku dipaksa oleh Dion,untuk jadi Pacar pura-puranya dia.Aku sebenarnya gak mau.Tapi Dion malah mengancam keluarga aku kak.Kalau aku gak mau ngelakuinnya,maka semua keluarga aku akan Masuk penjara.Mau gak mau,akhirnya aku terima permintaan Dion." Sahut Ukhti itu.Matanya mulai berkaca-kaca.

Salsa merangkul Ukhti itu,mencoba menenangkan Ukhti agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan.

"Aku...aku sebenarnya gak ada niatan untuk menyakiti Axel,Kak.Tapi aku terpaksa ngelakuin ini.Kalau tidak,keluarga ku akan terancam." Air Matanya mengalir deras.

Ukhti itu memeluk Salsa.Salsa merasa bersalah karena pernah berburuk sangka padanya.Salsa sadar,bahwa yang dilakukan Ukhti itu karena keterpaksaan.Keterpaksaan karena Dion mengancam akan memenjarakan keluarga Ukhti.Salsa mengelus-elus punggung Ukhti.Mencoba menenangkan kembali Ukhti itu.

"Sudah atuh,jangan sedih terus.Insyaallah akan ada jalan di setiap masalah yang kita hadapi.Kalau boleh tau emang Hutang Keluarga Ukhti sama Dion berapa si?" Tanya Salsa sehalus mungkin.Agar tidak menyinggung perasaan Ukhti.

Ukhti melepaskan pelukannya,lalu menyeka Air matanya.

"500 juta,Kak." Jawab Ukhti lemas.

Panggil Saja Ukhti (TAMAT)✔Where stories live. Discover now