Bab 03 : Jalan Yang Panjang Di Depan

4.9K 602 30
                                    


   

Menurut ingatan Qi Tianyou, di benua Tianwu, ahli farmasi dipisahkan menjadi dua kategori: bersertifikat dan tidak bersertifikat. Mereka yang bisa memperbaiki pil obat disertifikasi, dan mereka yang hanya bisa membuat ramuan dan bukan pil obat tidak bersertifikat.

[1]. 入 品- Ru pin, dari apa yang aku mengerti, itu adalah tindakan mengirimkan sesuatu untuk diakui dan diberi peringkat dalam metode standar dan diterima secara universal. Dalam kasus farmasi, itu seperti mendapatkan sertifikat keaslian. Untuk barang seperti pil obat, itu akan menjadi verifikasi serta penilaian (apa kategori obat itu tempatkan di).

[2] 药液- Yao ye, cairan obat. Aku akan menggunakan ramuan untuk saat ini, kecuali istilah ini memiliki arti yang lebih besar di bagian akhir cerita dan membutuhkan terjemahan yang dimodifikasi.

   
Pil yang lulus uji disebut Rendan, dan dibagi menjadi tiga kelas. Rendan dari semua tingkatan digunakan oleh seniman bela diri.

   
Gu Zuo mengangguk.

   
Bagus, jadi pasar untuk Rendan seharusnya tidak kecil, ya?

    
Selanjutnya, seniman bela diri juga dipisahkan menjadi dua kategori: mereka yang memiliki bakat yang diperoleh, disebut Houtian dan yang memiliki bakat bawaan, Xiantian. Ada ambang di atas Xiantian yang dikenal sebagai Melewati Tuofan, atau Melewati Lilitan Fana ——Seperti namanya, seseorang dapat naik melampaui manusia biasa. Umur seorang seniman bela diri akan berlipat ganda.

[3] 脱 凡, kependekan dari 脱离 凡俗tuo li fan su. Pada dasarnya menggambarkan melepaskan diri dari kefanaan seseorang.

    
Umur rata-rata seseorang di sini adalah sekitar seratus lima puluh tahun. Singkatnya, dengan naik di atas ambang batas ini, seseorang bisa hidup selama tiga ratus tahun. Dalam jangka waktu ini, dengan menemukan bahan obat yang langka dan menerima bantuan dari seorang farmasi ahli bersertifikat, seseorang dapat hidup lebih lama.

     
Selain itu, semakin lama seorang seniman bela diri hidup, semakin lama ia akan mampu mempertahankan keluarga dan memelihara bakat yang mulai tumbuh. Dari generasi ke generasi, seorang seniman bela diri dapat membangun kekuatan yang harus diperhitungkan.

   
Jadi bisa dikatakan, tiga tingkat Rendan tidak hanya sesuai dengan tiga tingkat ahli farmasi bersertifikat, tetapi juga dengan seniman bela diri di antara tiga bidang ambang batas.

   
Ahli farmasi tingkat rendah dapat memperbaiki Rendan tingkat rendah. Pil kelas rendah ini cocok untuk seniman bela diri Houtian. Ahli farmasi kelas menengah dapat memperbaiki Rendan kelas menengah; pil ini digunakan oleh seniman bela diri Xiantian. Akhirnya ahli farmasi tingkat tinggi menghasilkan Rendan tingkat tinggi; hanya mereka yang memiliki kesempatan untuk menyuling pil untuk ‘Dewa’ Tuofan yang telah melampaui ambang Lilitan Fana.

  
Seperti Gu Zuo, Qi Tianyou juga berusia lima belas tahun; namun, dia sudah menjadi ahli farmasi yang tidak bersertifikat yang dapat membuat ramuan, dan telah memulai upaya untuk memperbaiki pil. Meskipun pil yang disulingnya nyaris gagal, tidak ada keraguan bahwa dalam satu atau dua tahun, ia pasti akan berhasil dan menjadi ahli farmasi bersertifikat tingkat rendah.

   
Meskipun Qi Feng juga memiliki bakat untuk menyuling obat, dibandingkan dengan Qi Tianyou, perbedaannya seperti siang dan malam. Saat ini, Qi Feng sering gagal memperbaiki ramuan sederhana. Sedangkan Qi Tianyou akan menemukan kesuksesan tujuh atau delapan dari sepuluh.

     
Perbedaan dalam keterampilan ini adalah alasan lain mengapa Qi Feng membenci Qi Tianyou.

    
Persis seperti itu, masalah lain muncul.

[BL] Aku Mendapat Ilmu Obat [Sistem]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang