Bab 6

12.1K 1.6K 11
                                    

"saya sudah menyingkirkan Nathan, nona"

Alisku tertarik mendengar Carlos saat tengah membalik selembar dokumen "begitukah?"

Carlos bersandar pada sofa, lalu ia menghela napas, sofa berukuran sedang terlihat sempit untuk tubuhnya yang kekar "yah, siapa sangka tikus pengkhianat adalah teman saya sendiri. Berkat nona, saya bisa menyingkirkannya sebelum terlambat"

"aku senang bisa membantu"

Jika mengikuti alur novel, Carlos akan mengetahui pengkhianatan wakil serikat dagang Axton, Nathaniel Lenn, setelah dia kabur membawa seluruh kekayaan perusahaannya menuju kekaisaran Crosch. Tapi, Carlos berhasil melacaknya dengan death crow dan membunuhnya dengan sadis.

'dibalik sikapnya yang penuh senyum seperti itu, dia membunuh temannya sendiri tanpa belas kasihan'

Tentu saja, aku juga akan melakukan hal yang sama pada orang yang berani menusukku dari belakang. Aku segera menyelesaikan bacaan dokumen yang diberikan Carlos, bibirku sedikit tertarik.

"ini hanya setengahnya" ucapku.

Dokumen yang diberikan Carlos masih terdapat banyak lubang kosong, aku mengetahuinya berdasarkan isi novel. Aku suka bagaimana penulisnya menuliskan secara rinci situasi internal negara-negara di novel ini. Sehingga pembaca mendapatkan gambaran jelas keadaan dalam cerita.

Carlos ikut tersenyum sepertiku "seperti yang saya harapkan dari nona. Tapi, sebelum saya memberikan sisanya, saya ingin mendengar informasi yang anda tawarkan kepada saya waktu itu"

Aku mengangkat cangkir teh yang disediakan Carlos, menyeruput sedikit sebelum berbicara "baiklah, aku akan mengatakannya. Aku juga tidak berniat membeberkan identitasmu pada siapapun, tidak seperti kebanyakan bangsawan yang kau temui, aku adalah orang yang loyal"

Aku tahu Carlos akan mempercayaiku, jika aku memang ingin berkhianat maka dari awal aku tidak akan menemuinya hanya untuk membocorkan rahasianya melainkan memberikan informasi ini ke lawan bisnisnya.

"saya senang mendengarnya. Saya ingin bertanya, bagaimana nona bisa mengetahui informasi tentang saya dan death crow?"

Carlos menatapku dengan intens tapi aku sama sekali tidak gugup "the dark priest"

"D-dark priest?!" Carlos menggebrak meja, mencoba menahan keterkejutannya
"bu-bukankah mereka mengasingkan diri dari dunia? ba-bagaimana bisa?"

Aku masih dengan tenang meminum teh di cangkirku "kau bisa mengatakan bahwa aku memiliki hubungan dengan mereka. Dan, sebaiknya kau bersiap untuk kemungkinan terburuk yang akan terjadi di underworld"

Carlos mengernyit "pergeseran kekuasaan?"

Aku menatapnya, Carlos langsung tahu apa jawaban pertanyaannya.

'dark priest dan para pengikut dewa-dewa kegelapan'

Jika ada dewa cahaya maka tentu saja ada dewa yang menguasai kegelapan. Semua pasti memiliki oposisinya masing-masing. Meskipun dalam cerita kuno dewa cahaya adalah penyelamat umat manusia dengan mengusir kegelapan, akan tetapi isi sebenarnya bukan seperti itu. Dewa kegelapan hanya menggunakan kekuatannya untuk menyeimbangkan dunia ini. Sama seperti dewa cahaya, dewa kegelapan juga memiliki gereja kegelapan dan para pengikut.

'dewa cahaya melambangkan kehidupan dengan kekuatan penyembuhan sedangkan dewa kegelapan melambangkan kematian dengan kekuatan visi'

Dark priest yang mendapat berkat dewa kegelapan akan memiliki kekuatan untuk mengintip masa waktu milik seseorang. Semakin kuat kekuatan berkat semakin jelas pandangan terhadap orang tersebut.

Azure I (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang