126. Layar Terkembang.

79 7 0
                                    

Selama tidak ada Pak Simojoyo - mana ada penjual tanaman hias di sekitar Pasar Induk Caringin - hanya Ichsan dan Rav yang tahu sama tahu kalau orang yang dimaksud yaitu Elang Cadas.

"Sudah, sudah," Bowo mengisyaratkan agar semua diam. "Kalian takkan ngerti masalah serumit ini,"

Bowo kembali menekuni rancangan kaos sablonnya seolah tidak pernah terjadi apa-apa sebelumnya.

"Yang lain sembari menunggu ganti shift silahkan push rank itu Mobile Legend. Serah mau pake hp siapa, hp saya juga boleh. Asal tau saja, ini warung kopi sudah dipasangi hotspot wi-fi," Rav baru saja bocorkan sebuah rahasia - kejutan tepatnya.

Seruan serentak : "Hore!"

"Kecuali kau, intel detektif Akad Ichsan," Rav mengakhiri kalimatnya.

"Ingat, pokoknya harus menang," Ichsan beritahu Jufri resikonya mainin akun mythic. "Gini dah, tiga kali menang berturut-turut, akun kau tak joki sampai pangkat sebelum mythic. Sepakat?"

"Oi, oi! Buruan, San! Kau tahu kan masalah ini sepenting apa?" tukas Rav tidak sabaran.

Alhasil Jufri tidak sempat bilang sepakat.

"Alasanku mengajakmu bicara empat mata, detektif," Rav menjelaskan pokok masalah. "Kau tahu apa yang harus dilakukan lebih dari preman manapun di Kota Bandung,"

"Itulah detektif," Ichsan mengakui. "Sudah kusangka, Rav. Adikmu akan menyusulmu ke dunia preman secepatnya,"

Dengan begini, Rav tidak perlu tahu kapan tepatnya Ayu bergabung ke dunia preman. Setidaknya ia tahu waktu perkiraannya.

"Ikan sepat, ikan gabus. Lebih cepat, lebih bagus," Rav berpantun. "Kau sudah tahu urusanku yang lebih penting dari dunia preman kan, detektif?"

Urusan keluarga tidak perlu disinggung-singgung. Ichsan pastikan Rav akan keluar dari dunia preman untuk sementara waktu.

"Seandainya Ayu bergabung ke dunia preman," Ichsan berjanji. "Itu berarti aku harus menjaganya, sebagaimana dahulu preman menjaga klienku Nurul,"

"Bagaimana rencanamu dengan Keluarga Komaru?" tanya Rav. "Membentuk serikat?"

Ichsan mengangguk. "Pedagang asongan, siomay baraya, usaha kicimpring, baso Legawa. Dan yang tidak akan terlewatkan, serikat preman,"

"Layar sudah terkembang," Rav berlalu.

Detektif Ichsan 6 : Detective's Hometown.Where stories live. Discover now