(8) Memberikan Kecintaan kepada Non Muslim

4K 248 27
                                    

Kecintaan (mahabbah) adalah ibadah hati yang tidak boleh ditujukan kecuali hanya kepada Allah Ta'ala dan apa saja yang dicintai Allah, seperti dien, kitab, para nabi, para wali, syariat-syariat dan syiar-Nya.

Dari Abu Dzar r.a diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Ikatan keimanan yang paling kuat adalah perwalian (loyalitas) karena Allah dan permusuhan karena Allah, mencintai karena Allah dan membenci karena Allah" (Dikeluarkan oleh Thabrani dalam Al-Kabiir. Lihat As-Silsilatu 'sh-Shahiihah (IV/306) (1728)

Mencintai orang-orang kafir dan berwala' kepada mereka, apapun agama dan alirannya, seperti biduanita, pegulat, penyanyi, olahragawan, seniman, politikus dan lain sebagainya dari orang-orang yang sudah terkenal kabarnya dan foto-foto maupun kisah-kisahnya, sehingga hati sebagian orang-orang yang lalai menjadi tergantung kepada mereka adalah termasuk perbuatan haram yang sangat berbahaya, yang kemungkinan besar akan menyebabkan pelakunya murtad dari agama Allah Ta'ala.

Allah Ta'ala berfirman :

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim". (QS. Al-Maidah [5] : (51)

Berapa banyak kisah-kisah memilukan yang telah kita dengar tentang para wanita yang begitu mengidolakan orang-orang kafir yang tersohor namanya, padahal mereka adalah bahan bakar api neraka. Terlebih lagi, hal itu mengakibatkan hati para wanita mencintai dan berwala' kepada mereka, yang memalingkan kecintaan terhadap Islam dan kaum muslimin. Juga mengakibatkan para wanita tersebut meniru-niru mereka dan kagum dengan keadaan mereka. Semua itu merupakan buah dari perwalian kepada mereka dan kelemahan ataupun tidak adanya permusuhan terhadap mereka. Hanya kepada Allah-lah tempat mengadu dan hanya kepada-Nyalah kita mohon pertolongan.

Allah Ta'ala berfirman :

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu..." (QS. Al-Mumtahanah [60] : 1)

100 Dosa yang Diremehkan WanitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang