(29) Enggan Ketika Diajak Berhubungan Intim

2K 71 0
                                    

Diantara hak suami terhadap istrinya yang paling besar adalah sang suami dapat menjaga kehormatannya dengan menikmati yang halal (berhubungan intim dengan istrinya) sehingga terhindar dari yang diharamkan (berzina) dan sang istri selalu menyiapkan dirinya setiap kali sang suami menginginkan hal itu. Dari Thalq bin 'Ali r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Jika seorang lelaki mengajak istrinya untuk memenuhi hajatnya (berhubungan intim), hendaknya sang istri segera mendatanginya meskipun ia sedang berada di tungku api (dapur)" --Shahiih Sunan 't-Tirmidzii (I/340) (927)

Haram baginya menolak ajakan sang suami, karena hal itu merupakan haknya yang paling khusus dan paling ditekankan. Dari Abu Hurairah r.a. diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Jika seorang lelaki mengajak istrinya ke ranjangnya, namun sang istri enggan untuk mendatanginya, maka malaikat akan melaknatnya hingga pagi hari". --Shahiihu 'l-Bukhaari (VI/479) (5193)

100 Dosa yang Diremehkan WanitaWhere stories live. Discover now