(57) Mencabut Bulu Alis

1K 52 0
                                    

Salah satu dosa besar yang sudah banyak tersebar di zaman sekarang ini karena mengikuti hawa nafsu dan taqlid buta yang hanya akan membuat kepala tertunduk (malu) adalah apa yang sering dilakukan oleh sebagian wanita, yaitu mencabut atau mencukur bulu alis kemudian menggantinya dengan memoleskan garis hitam.

Dari 'Abdullah bin Mas'ud r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata, "Allah melaknat orang-orang yang menato tubuhnya atau meminta untuk ditato, yang mencabut bulu alisnya, yang mengikir giginya agar tampak bagus dan yang mengubah ciptaan Allah".
Hal tersebut sampai kepada salah seorang wanita dari Bani Asad yang biasa dipanggil Ummu Ya'qub. Lalu ia (Ummu Ya'qub) datang dan berkata, "Sesungguhnya telah sampai kepadaku bahwa engkau melaknat demikian dan demikian", Ibnu Mas'ud berkata, "Bagaimana aku tidak melaknat orang yang dilaknat oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan yang dilaknat dalam Kitabullah?!". Wanita itu menyanggah, "Aku telah membaca apa yang ada di antara dua Lauh (al-Qur'an), namun aku tidak mendapati apa yang kamu katakan!"
Ibnu Mas'ud berkata, "Jika engkau benar-benar membacanya, niscaya engkau akan mendapatkannya. Bukankah engkau telah membaca ayat ini, 'Apa saja yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah dia. Dan apa saja yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah' (QS. Al-Hasyr [59] : 7) Wanita itu menjawab, "Ya benar!". Ibnu Mas'ud berkata, "Sesungguhnya beliau shallallahu 'alaihi wasallam telah melarang hal tersebut"
---SHahiihu 'l-Bukhaarii (V/365) (4886) dan Shahiih Muslim (III/1337) (2125)

100 Dosa yang Diremehkan WanitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang