(30) Mempersilahkan Sang Suami Menyetubuhi Duburnya

1.9K 65 0
                                    

Salah satu hal yang diharamkan syari'at yang sering dilakukan oleh sebagian kaum wanita ketika memenuhi kebutuhan biologis bersama suaminya adalah menyetubuhi dubur dan mempersilahkan kepada sang suami untuk mengerjakannya serta ia rela diperlakukan demikian.

Dari Ibnu 'Abbas r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Allah tidak akan melihat seorang lelaki yang mendatangi (menyetubuhi) lelaki lain atau seorang wanita di duburnya". --Shahiih Sunan 't-Tirmidzii (I/341) (930)

Dalam riwayat lain disebutkan :

"Allah tidak akan melihat seorang lelaki yang menyetubuhi istrinya di duburnya". --Shahiih Sunan Ibni Maajah (I/324) (1560)

Sang istri tidak boleh mentaati suaminya dalam hal itu. Jika ia mentaatinya berarti telah berbuat dosa. Sebab, tidak ada ketaatan kepada mahluk dalam berbuat kemaksiatan kepada Sang Khalik (Allah). Jika sang suami memaksanya untuk melakukan hal itu, maka tidak ada dosa bagi sang istri. Sedangkan bagi suaminya berarti telah berbuat dosa yang menyebabkan dirinya berhak mendapatkan sanksi dari Allah.

Dari Abu Hurairah r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Terlaknatlah seorang lelaki yang mendatangi (menyetubuhi) istrinya di duburnya" --Shahiih Sunan Abii Daawud (II/4060) (1893)

Dari Khuzaimah bin Tsabit r.a. diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Mendatangi istri di duburnya haram hukumnya" --Diriwayatkan oleh Nasa'i dalam 'Asyrati 'n-Nisaa. Lihat As-Silsilatu 'sh-Shahiihah (II/556) (873)

Dari 'Umar r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata : Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Malulah kalian, sesungguhnya Allah tidak malu dari kebaikan. Janganlah kalian mendatangi istri-istrinya di dubur mereka" --Dikeluarkan oleh Nasa'i dalam Al-Kubraa dan Bazzar dalam Al-Musnad. Lihat As-Silsilatu 'sh-Shahiihah (II-VII/1126) (3377)

100 Dosa yang Diremehkan WanitaWhere stories live. Discover now