(60) Makan dan Minum Dengan Menggunakan Bejana dari Emas dan Perak

1.7K 28 0
                                    

Diantara hal yang diharamkan syari'at, yang sering dilakukan oleh sebagian wanita adalah makan dan minum dengan menggunakan bejana dari emas dan perak. Itulah yang biasa terjadi di rumah-rumah mewah. Akhirnya, merekapun bermaksiat kepada Rabb semesta alam. Dan itulah yang sering mereka pamerkan dan bangga-banggakan kepada wanita lain. Dari Ummu Salamah, istri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam diriwayatkan bahwa beliau shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
"Orang yang minum dengan menggunakan bejana perak maka perutnya akan bergemuruh seperti suara neraka Jahannam" ---Shahiihu 'l-Bukhaarii (VI/612) (5634)

Dari Hudzaifah bin Yaman r.a. diriwayatkan bahwa ia berkata, "Sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melarang kami mengenakan kain sutera, ad-dibaaj (sejenis sutera) dan minum dengan menggunakan bejana emas dan perak. Lalu Beliau shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, 'Itu semua adalah untuk mereka (orang-orang kafir) di dunia, dan untuk kalian di akhirat kelak'" ---Shahiihu 'l-Bukhaarii (VI/612) (5632)

100 Dosa yang Diremehkan WanitaDove le storie prendono vita. Scoprilo ora