Bagian 10

23.4K 2.3K 153
                                    

Lan Guang mengayunkan pedang miliknya dengan semangat. Kali ini Lan Xi yang mungkin sedang dalam suasana hati yang baik, ingin mengajarinya. Lan Guang jelas tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Lan Xi memiliki kemampuan pedang terbaik setelah SiZhui.

Mengalahkan Lan Xi dalam pertarungan pedang itu sangat sulit. Gerakan Lan Xi sangat anggun namun kuat. Jika melihat Lan Xi berpedang, mungkin kau berpikir dia sedang menari karena gerakannya yang indah. Gerakan ini diajar langsung oleh Lan WangJi pada Lan Xi saat remaja itu mulai belajar berpedang. Lan WangJi juga mengajari Lan Guang, tetapi minat Lan Guang lebih pada panahan saat pertama kali belajar. Akhirnya pelajaran berpedangnya tidak pernah dia tanggapi dengan baik. Sekarang Lan Guang sedikit menyesal tidak memperhatikan apa yang diajarkan oleh Ayahnya.

Lan Xi meletakkan tangan kirinya di balik punggung sementara tangan kanannya mengayunkan pedang miliknya dengan ringan dan tenang. Dia sering melakukan hal ini jika tidak dalam pertarungan yang serius. Wajahnya tetap tenang walau sekarang dia sedang berhadapan dengan adiknya, atau mungkin karena dia berhadapan dengan Lan Guang yang membuatnya tetap tenang. saat melawan SiZhui dalam pertarungan pedang, Lan Xi selalu memasang wajah serius.

Lan Xi, "Paman mengajak kita ke YunMeng."

Lan Guang menjadi tidak fokus. Dia hampir terkena tebasan dari Lan Xi jika yang bersangkutan tidak menahan kekuatannya. Berkedip beberapa kali, Lan Guang kembali melancarkan serangan pada kakak kembarnya, "Itu hebat. Lalu kapan kita akan pergi?"

Lan Xi, "2 hari lagi jika Ayah mengijinkan."

Lan Guang, "Bagaimana jika tidak?"

Lan Xi menghentikan serangannya. Begitu juga dengan Lan Guang. mereka berdua terdiam untuk beberapa saat. Kedua anak kembar itu memikirkan berbagai cara untuk merayu sang Ayah agar mengijinkan mereka pergi ke YunMeng Jiang. Lan WangJi tidak pernah membahas mengenai YunMeng sekali pun. Seakan pembahasan mengenai YunMeng itu adalah hal yang tabu dan tidak boleh mereka sebutkan selama bersama dengan Lan WangJi. Mereka takut Ayah mereka akan marah. Karena itu mereka tidak pernah bertanya pada Lan WangJi. Keduanya tahu jika itu adalah sekte Ibunya ketika Lan XiChen tidak sengaja membocorkan hal ini pada mereka sewaktu mereka masih 10 tahun.

Pelajaran mengenai bagaimana YunMeng terlihat pun mereka dapatkan dari buku-buku yang mereka baca. Karena itu, ketika mengetahui Lan XiChen ingin mengajak mereka ke YunMeng, kedua kembar Lan itu sangat bersemangat dan ingin sekali pergi. Hanya kendala pada izin mereka pada sang Ayah.

Lan Guang, "Menurutmu.. jika kita meminta Paman untuk memberitahu Ayah.. apakah Ayah akan setuju?"

Kembarannya hanya diam dengan wajah kaku tanpa ekspresi andalannya. Lan Xi memikirkan perkataan saudara kembarnya lalu mengangguk kecil. Sangat mungkin jika Lan WangJi akan setuju dengan permintaan Lan XiChen. Lagi pula, Lan WangJi tidak akan bisa menyembunyikan mereka selamanya dari YunMeng Jiang. Cepat atau lambat, kedua remaja itu akan pergi ke YunMeng dengan atau tanpa ijin dari Lan WangJi sendiri.

Ketika kembar Lan sedang memikirkan cara meminta persetujuan Lan WangJi, Lan XiChen sebenarnya telah melakukan apapun yang direncakan oleh kembar Lan itu. dia telah berbicara pada Lan WangJi. Lan XiChen menyatakan maksudnya untuk membawa kedua kembar Lan itu bersamanya. Wei WuXian berasa dari sekte YunMeng Jiang walau pada akhirnya Wei WuXian menghianati sekte itu. tetapi itu tidak akan bisa menyangkal fakta yang ada. tidak peduli sekeras apapun mereka menolak untuk mengakuinya, Wei WuXian pernah menjadi bagian dari sekte YunMeng Jiang. Dan tentu saja itu sudah menjadi hak bagi Lan Xi dan Lan Guang untuk mengetahui sekte Ibu mereka dan mengenal siapa yang telah tumbuh bersama Ibu mereka. Lan XiChen yakin jika Jiang YanLi akan dengan senang hati menyambut anak-anak Wei WuXian. Untuk masalah Jiang Cheng, dia akan berbicara lebih dulu pada pria itu.

Miss you Mommy (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang