Bagian 58

10.7K 1.4K 140
                                    

Wei WuXian menatap Wen Ning dengan serius, "Dia.. menyembuhkan kami?"

Wen Ning menganggukkan kepalanya. Kemudian dia berbalik untuk melihat JingYi yang tengah menyisir rambut Lan Xi dengan Lan Guang yang berlarian di sekitar mereka bersama Xiao Mao. Wen Ning kembali berkata, "Setelah Gongzi tertidur, pemuda itu muncul. Dia hanya menyembuhkan luka-luka JingYi gongzi pada awalnya. Tetapi, JingYi Gongzi memintanya untuk menyembuhkan luka-luka kalian pula. Dia pergi setelah memberikan sesuatu pada JingYi Gongzi. Mungkin itu cincin."

Wei WuXian menyentuh dagu nya. Dia tertawa dan berkata, "Ingin mencuri menantu ku? Lihat saja apakah aku mengijinkannya."

..

Malam tiba dengan cepat. Perkiraan Wei WuXian mengenai bulan purnama benar. malam ini adalah malam bulan purnama dan waktu yang sangat sempurna untuk memetik rumput bulan. Dia telah membuat keputusan. Lan Xi dan Lan Guang yang akan pergi memetik rumput bulan. Mereka akan pergi bersama Xiao Mao. Dia telah memberi mereka petunjuk mengenai cara memetik rumput bulan dan apa saja yang harus mereka ambil atau apa yang mereka harus hindari.

Tentu saja dia ingin memetiknya sendiri. Tetapi, kedua putranya dengan keras kepala mengatakan mereka yang akan memetiknya. Mereka melalui perdebatan yang panjang karenanya dan Wei WuXian terpaksa mengalah.

Setelah ini, mereka bisa melanjutkan perjalanan menuju Paviliun Persik. Dia sudah merindukan Lan WangJi dan SiZhui. Wei WuXian menghela nafas, dia melirik JingYi yang berbaring di atas tubuh Xiao Mao. Pemuda itu memperhatikan sesuatu pada tangan kirinya. Ketika Wei WuXian mendekatinya, dia melihat sebuah cincin pada jari tengah JingYi. Kening Wei WuXian mengerut.

Benda itu pasti yang dibicarakan oleh Wen Ning. Di bawah cahaya bulan, cincin di jari JingYi terlihat seperti bercahaya.

"Itu indah." Suara Wei WuXian mengejutkan JingYi. Dia tersentak dan hampir saja terjatuh dari tubuh Xiao Mao jika saja kucing besar itu tidak menahan dengan ekor nya yang panjang.

"Se-senior Wei.. kau menakuti ku." Dia mencicit dan Wei WuXian hanya tertawa.

"Dimana kau mendapatkan itu?" dia menunjuk pada cincin di jemari yang lebih muda. JingYi kembali memperhatikan cincin di jarinya, "Dari seorang teman."

"Oh? Seorang teman memberimu cincin yang sangat bagus." Dari sudut matanya, dia bisa melihat jika JingYi menganggukkan kepalanya. Wei WuXian menyandarkan tubuhnya pada Xiao Mao. Dan respon dari kucing besar itu hanya goyangan ekornya.

Wei WuXian mencoba untuk memancing lebih banyak percakapan di antara mereka, "Menurutmu.. mengapa dia memberikan benda itu pada mu?"

JingYi bergerak untuk duduk. Dia mengangkat tangan kirinya untuk melihat cincin di tangannya dengan lebih jelas. Dia kembali mengingat wajah Zhang Junda saat memasangkan cincin di tangannya, "Aku tak tahu. Dia berkata.. karena aku seseorang yang berharga untuknya.. jadi dia memberikannya padaku. Tapi, entah mengapa aku merasa seperti dia sedang berusaha menyatakan cinta pada ku."

Sebuah batu besar mendarat di kepala Wei WuXian. Hanya ungkapan. Bagaimana bisa JingYi masih belum sadar?! Beginikah perasaan Lan WangJi ketika dia tak menyadari cinta nya(LWJ) pada dirinya(WWX)?! Wei WuXian memijat hidungnya dan tertawa dengan paksa. Dia merasa kasihan pada SiZhui maupun Zhang Junda. Jalan mereka akan sulit karena orang yang mereka sukai bahkan tidak sadar akan hal itu. dengan tindakan SiZhui dan Zhang Junda yang sudah sangat jelas, JingYi masih tak menyadarinya yang membuat Wei WuXian memberikannya tepuk tangan.

Tiba-tiba, JingYi membuka suaranya untuk bertanya, "Senior Wei.. aku ingin bertanya."

"Apa itu?"

"Setelah kita mendapatkan rumput bulan, kita akan berpisah dengan Zhao Yang bukan?"

"Tentu saja."

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now