Bagian 12

20.9K 2.1K 156
                                    

Lan Xi dan Lan Guang dikirim kembali ke Gusu oleh Lan XiChen setelah seminggu berada di YunMeng. Lan XiChen masih harus melanjutkan perjalanannya menuju LanLing Jin untuk bertemu dengan saudara sesumpahnya. Dia ingin membahas beberapa hal dengan Jin GuangYao dan terpaksa segera mengirim kedua Lan muda itu untuk kembali ke Gusu tanpa dirinya. awalnya Lan Guang terus merengek padanya untuk ikut, tetapi Lan XiChen menolak dengan tegas. Bagaimanapun, dia hanya berjanji akan membawa kedua remaja itu ke YunMeng pada Lan WangJi. Dia tidak ingin membawa keduanya ke LanLing juga jika Lan WangJi tidak mengijinkan sama sekali. Saat kedua nya berangkat, Jiang YanLi memberikan mereka makanan untuk mereka makan di kapal dan juga beberapa hadiah untuk SiZhui yang tak bisa ikut bersama mereka. Jiang YanLi sangat ingin bertemu dengan anak pertama Wei WuXian. Tetapi dia juga harus kembali ke LanLing menemani putranya. Jin Ling tidak bisa berada begitu lama di YunMeng Jiang. Bagaimanapun anaknya memakai nama Jin dan bukannya Jiang.

Ketika mereka tiba di Gusu, orang yang menjemput mereka adalah Ayah mereka sendiri. Lan WangJi cukup khawatir dengan kedua putranya yang pergi jauh darinya. Dia mungkin sering meninggalkan anak-anaknya di Gusu dalam waktu yang lama, tetapi itu karena dia yakin jika di Gusu aman. Bukan berarti di YunMeng Jiang tidak aman. Tetapi, Lan WangJi masih takut jika saja Jiang Cheng masih memiliki dendam pada Wei WuXian dan malah membalasnya pada anak-anaknya. Selama ini, yang dia miliki hanyalah ketiga putranya untuk menghibur dirinya.

Lan Guang, dengan semangat seperti biasanya, melambai ketika dia melihat sosok Ayahnya yang berdiri dengan tegap menantikan mereka. Lan Guang yang berjalan di sisi Lan WangJi, menceritakan banyak hal pada Lan WangJi. Dia mengatakan segala yang telah mereka lakukan termasuk memuji masakan Lan Xi yang sangat enak. Dia juga mengatakan jika Jiang Cheng adalah paman yang cukup keren walau tidak akan bisa menandingi Lan XiChen yang telah bersama dengannya sejak kecil, Jiang YanLi yang baik dan lembut dan sepupu mereka Jin Ling, yang sebenarnya telah mereka kenal sejak lama. Lan WangJi senang mendengarkan semua cerita anaknya. Dia senang karena Lan Xi dan Lan Guang bersenang-senang di YunMeng Jiang dan Jiang Cheng mau menerima anak-anak Wei WuXian. Tetapi dia masih belum melupakan fakta bahwa dia telah mencambuk salah satu dari putranya. Walau luka yang dialami SiZhui tidak serius dan telah sembuh, ingatan saat putranya dicambuk tidak mau menghilang dari pikiran Lan WangJi.

Lan Xi, walau tak banyak bicara, dia juga terlihat sama senangnya dengan Lan Guang. terlebih ketika bagian Lan Guang menceritakan berburu burung pegar. Lan Xi tak bisa menahan kesenangannya. Kegiatan itu sangat menyenangkan baginya dan dia ingin melakukannya lagi.

"Ayah, aku ingin bermain di YunMeng lagi jika boleh." Lan Guang menyuarakan pikiran Lan Xi. Lan WangJi nampak berpikir, apakah baik membiarkan kedua anaknya ini sering pergi ke YunMeng? Walau Lan WangJi ingin melarang, Wei WuXian adalah bagian dari YunMeng Jiang. Melarang anak-anak mereka ke YunMeng sama dengan menyangkal Wei WuXian adalah bagian dari YunMeng. Lan WangJi melirik lonceng yang terikat di dekat giok lambang Gusu Lan, dia tahu itu adalah buatan Wei WuXian, itu berarti Wei WuXian ingin anak-anaknya juga menjadi bagian dari YunMeng Jiang sama seperti Lan WangJi ingin ketiga putranya menjadi bagian dari Gusu Lan. Lan WangJi mengangguk pada akhirnya. Dia tersenyum tipis ketika melihat Lan Guang melompat dengan penuh semangat dan Lan Xi yang tersenyum puas.

"Anda telah kembali, HanGuang-Jun." Salah seorang murid, yang kebetulan berada di gerbang Yun Shen Bu Zhi Chu, menyambut Lan WangJi. L:an WangJi hanya mengangguk sedikit lalu berjalan dengan tenang. Lan Xi segera menarik Lan Guang agar adiknya itu tidak melakukan sesuatu yang bodoh lagi. Ketika mereka sedang beristirahat di kamar, mereka mendengar kabar jika Lan WangJi akan pergi bersama dengan 'Mo XuanYu' untuk menyelidiki mengenai tangan setan yang ditemukan oleh SiZhui dan kelompoknya di desa Mo. Lan Xi tidak bisa menahan dirinya untuk tidak menyernyit bingung. Sebenarnya siapa 'Mo XuanYu' ini sampai dia diperlakukan dengan sangat istimewa oleh Ayah mereka. Lan Xi belum pernah berinteraksi secara langsung dengan pemuda itu. Dia hanya melihatnya sekali ketika pemuda itu di bawa ke Gusu. Sedangkan untuk saudaranya, Lan Guang pernah menduduki punggung pemuda itu, tentu saja Lan Guang telah menceritakan semua yang dia lakukan pada Lan Xi.

Miss you Mommy (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang