Bagian 27

16.2K 2K 203
                                    

Hari yang cerah dan ceria. Lan Guang yang baru saja menerima hukuman kemarin, kini melompat dengan gembira menuju kolam air dingin. Punggung nya masih sedikit sakit, tetapi saudaranya itu merawatnya dengan sangat baik. Lan Guang melihat ikan yang dia buang ke dalam kolam air dingin kemarin.

Dia segera merasa itu lucu dan menanggalkan semua pakaiannya lalu melompat masuk ke dalam air. Dia mulai berenang dan mengejar ikan.

Ketika berhasil menangkap semua ikan, Lan Guang tertawa dengan bahagia. Detik berikutnya tawa itu hilang. Wajahnya berubah menjadi kesepian.

Semua yang dia lakukan karena dia merasa sangat kesepian. Dia hanya ingin ada seseorang yang menemaninya bermain. Sama ketika dia berada di YunMeng, Jin Ling menemaninya bermain dan Jiang Cheng membebaskan dirinya melakukan apapun yang dia mau.

Dia bahkan sudah menjalin pertemanan dengan beberapa murid junior dari sekte Jiang. Ketika dia berada di YunMeng, mereka akan mengajaknya dan juga saudaranya bermain. Lan Guang mencintai permainan. Dia senang bisa menemukan banyak hal baru untuk dimainkan.

Tetapi di Gusu, dia harus menjaga tingkahnya. Dia akan membuat malu Ayahnya jika bertingkah dengan sembrono. Lan Guang sangat menyayangi Ayahnya dan menghormatinya sebagai orang tua dan satu-satunya yang dia miliki.

Dia tidak ingin membuat Ayahnya kehilangan muka telebih di depan para tetua yang jelas sekali membenci Ibunya. Tetapi, sering kali Lan Guang selalu mencari kesempatan untuk menjahili para tetua.

Ketika dia tengah memikirkan mengenai hal-hal yang sering dilakukannya, suara benda terjatuh ke dalam air membuatnya terkejut. Bukan benda namun seseorang! Seorang pemuda dengan tubuh ramping dan rambut panjang berenang ke arah dirinya.

..

Wei WuXian memilih untuk berjalan-jalan sejenak sembari mengenang masalalu nya dulu ketika berada di Gusu. Tak terlewat satu tempatpun yang berada di dala ingatannya termasuk kolam air dingin ini. Rencana awal Wei WuXian hanya sekedar lewat saja, tetapi ketika dia melihat seseorang berendam di dalamnya, Wei WuXian memikirkan beberapa ide jahil. Dia ingin mengerjai seseorang ini.

Karena itu, ketika dia mengendap-endap untuk menarik pakaian seseorang ini, Wei WuXian segera sadar jika seseorang ini terlihat sangat familiar.

Seseorang ini memunggunginya dan Wei WuXian hanya dapat melihat punggungnya saja, tetapi Wei WuXian merasa seolah dia tahu siapa ini.

Punggungnya tegap dengan pinggang yang ramping, kulit seseorang ini sangat putih dan terlihat lembut, membuat orang sangat ingin menyentuhnya. Rambut panjangnya mengalir dengan indah seperti air terjun dan jatuh pada punggungnya. Ada beberapa luka memar samar pada punggung itu tetapi tidak mengurangi keindahannnya.

Beberapa detik terpesona dengan keindahan di depannya, Wei WuXian segera sadar jika ini adalah Lan Guang! Salah satu dari anak-anak Lan WangJi. Sambil berdecak dalam hatinya, Wei WuXian memikirkan betapa miripnya sosok Lan Guang dengan Ayahnya semasa muda dulu.

Tak heran sosoknya menjadi sangat indah.

Tetapi, sosok di depannya tidak secerah yang selama ini dilihatnya. Ini membawa perasaan kesepian dan melankolis yang membuat hati Wei WuXian teremas entah kenapa.

Wei WuXian tak ingin seorangpun dari anak-anak Lan WangJi menampilkan perasaan ini, karena itu dia juga ikut menanggalkan pakaiannya dan segera melompat masuk ke dalam kolam air dingin yang membuat Lan Guang terkejut.

"Kau! Sedang apa kau disini?!!" bentak Lan Guang ketika melihat Wei WuXian mendekatinya. Tetapi, Wei WuXian hanya merespon dengan tawa yang tidak jelas dan membuat Lan Guang merasa kesal. Lan Guang berusaha untuk menjauh tetapi Wei WuXian malah mengikutinya.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now