Bagian 17

17.8K 1.9K 91
                                    

"Sebenarnya.. kota ini tidak seperti ini."

Wei WuXian mengerjap beberapa kali lalu menatap remaja di depannya dengan serius, "Tidak seperti ini? apa maksudmu?"

Si remaja mengigit bibir bawahnya pelan sebelum mulai bercerita, "Dulu.. kota ini sangat ramai dan banyak orang yang berdatangan. Sampai.. seorang pria dengan baju hitam datang dan membuat kekacauan di kota. Ketika priia itu pergi, satu persatu pria di kota ini meninggal tanpa sebab yang jelas. Dengan meninggalnya para pria, para wanita harus bekerja keras setiap hari untuk menghidupi keluarga mereka. Ayahku.. adalah salah satu dari pria yang selamat ketika itu. Tetapi, 2 tahun lalu, dia juga meninggal secara tiba-tiba tanpa ada yang tahu sebabnya. Kali ini bukan hanya pria saja tetapi wanita dan anak-anak juga. Semakin sedikit yang hidup dan kota kami semakin sepi setiap harinya hingga akhirnya tak ada lagi yang ingin datang ke kota kami. Orang-orang yang telah mati malah berubah menjadi mayat hidup setelah mereka dikubur. Setiap hari.. semakin banyak yang mati dan semakin banyak mayat hidup. Ibuku.. Ibuku.. Ibuku mungkin akan segera menjadi seperti itu juga."

Remaja ini menangis dan Wei WuXian paham jika wanita yang terbaring di ranjang ini adalah Ibu dari remaja ini. Wei WuXian menepuk kepala remaja ini pelan lalu membuat segel pada tubuh Ibu remaja ini. Sang remaja terlihat panik karena dia berpikir Wei WuXian ingin menghancurkan tubuh Ibunya. Dia menahan tangan Wei WuXian, tetapi Wei WuXian segera menjelaskan apa yang sedang dia lakukan, "Aku menggambar segel ini untuk mencegah Ibumu menjadi mayat hidup juga. Dengan begini kau bisa menguburnya dengan layak dan bukannya menyimpan jasadnya di dalam rumah seperti ini. Ini balasanku karena telah membantu kami."

Remaja itu berlutut penuh terima kasih pada Wei WuXian. Wei WuXian hanya tersenyum dan kembali memikirkan penjelasan anak ini. Jika memang benar apa yang dikatakan oleh remaja ini, itu berarti kekacauan yang terjadi di kota ini adalah ulah dari pria berbaju hitam ini. Tetapi, apakah dia adalah orang yang sama dengan yang membuat kabut di luar sana?

Memikirkan ini, Wei WuXian segera tersadar. Kabut itu sama sekali tidak mempengaruhinya saat dia masuk ke dalam ruangan. Bahkan tanpa kekuatan spiritual Lan WangJi, Wei WuXian berhasil pulih sedikit demi sedikit. Itu artinya kabut ini tidak akan mempengaruhi siapapun yang berada di dalam ruangan. Racun dalam kabut itu sama sekali tidak bisa masuk ke dalam ruangan walau jendela dalam ruangan ini banyak lubangnya.

"Anak muda, berapa usiamu saat ini?"

Remaja itu menatap Wei WuXian sebelum dia menjawabnya, "16 tahun."

"Ah? Siapa namamu?"

"Xing Su."

Wei WuXian mengangguk, "Xing Su, kabut ini.. apakah sudah sejak lama seperti ini?"

Remaja itu atau Xing Su menggelengkan kepalanya, "Tidak pernah ada kabut seperti ini sebelumnya."

Wei WuXian memegang dagunya untuk berpikir. Jika kabut ini tidak pernah ada sebelumnya, apakah itu muncul setelah Wei WuXian dan Lan WangJi datang ke kota ini? jika seperti itu, berarti ada orang yang sengaja menggiring mereka ke kota ini untuk menjebak mereka. Dan para murid itu pasti sengaja digiring ke tempat ini juga agar menjadi beban bagi Wei WuXian dan Lan WangJi.

Wei WuXian, "Kapan.. mulai sejak kapan kabut ini muncul?"

Xing Su, "Kabut ini muncul sejak kemarin. Sejak.. sejak kau dan temanmu datang.."

Wei WuXian mengangguk. Matanya tidak sengaja menangkap sebuah busur yang tersembunyi di bawah meja. Ketika dia mengambilnya, Wei WuXian segera tahu jika Xing Su adalah orang yang menembakkan panah padanya kemarin. Anak ini tidak memiliki niat jahat. Dia hanya ingin mengusir Wei WuXian dan Lan WangJi karena dia pasti berpikir Wei WuXian dan Lan WangJi datang hanya untuk membuat masalah di kota ini.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now