Bagian 19

16.7K 1.9K 52
                                    

Wei WuXian mengangkat seruling bambunya dan mengetuk kepala Xing Su cukup kuat. Cukup untuk membuat remaja itu memekik karena sakit dan melotot padanya. Tanpa memperdulikan pelototan dari Xing Su, Wei WuXian berjalan mengitari para murid sambil menghitung. Merasa jumlah mereka sama seperti sebelumnya, dia berbalik dan menatap Xing Su.

Wei WuXian, "Kabut ini. kabut yang ada di luar saat ini. sudah berapa lama mereka muncul?"

"Bukan kah aku sudah mengatakannya?"

"Aku menyadari satu hal ketika aku memeriksa mayat-mayat di luar sana. Mereka adalah mayat dari kuburan di halaman belakangmu. Mereka semua bangkit karena SiZhui merusak segel tanpa sadar ketika melakukan permintaanku." Wei WuXian segera menoleh pada SiZhui yang terlihat menyesal, "Bukan salahmu." Dia berkata.

Lalu dia kembali melanjutkan, "Kabut diluar mengandung racun yang melemahkan kekuatan spiritual. Anak-anak yang memiliki kultivasi tinggi tidak akan terpengaruh. Tetapi yang sedikit lemah akan terpengaruh. Kau tidak memiliki kultivasi tetapi bisa bergerak dengan bebas dalam kabut ini. jika kau berkata kabut baru saja muncul ketika aku dan HanGuang-Jun datang, bukan kah itu aneh jika kau bisa bergerak dengan secepat itu bahkan menembakkan panah ke arahku?"

SiZhui tidak bisa menahan dirinya untuk tidak menatap Xing Su dengan curiga. Mungkin saja dia adalah salah satu dari kelompok pria itu! jadi selama ini mereka menyembunyikan serigala dalam kawanan domba? Tetapi Xing Su hanya diam dan memalingkan wajahnya.

"Mayat-mayat itu dikendalikan oleh seseorang yang memiliki kultivasi iblis cukup kuat. Mayat hidup yang sebelumnya kami lawan adalah mayat-mayat penduduk desa yang mati dengan tragis. Dendam dan emosi negatif yang mereka bawa membuat mereka cukup mudah untuk dikendalikan."

"Aku tidak akan menuduh dirimu termasuk dalam komplotan pria-pria nyentrik itu. Tetapi, aku sangat membutuhkan kejujuranmu disini. Apakah benar kabut ini benar-benar muncul ketika aku dan HanGuang-Jun datang?"

Tidak ada jawaban dari pihak lain. Jin Ling hampir saja menendang Xing Su karena jengkel jika saja tidak ditahan oleh SiZhui. Wei WuXian hanya dapat menghela nafas. Sebenarnya dia tidak peduli dengan jawaban dari Xing Su. Secara dia akhirnya bisa menyimpulkan apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana para mayat-mayat itu bisa dibangkitkan.

Kemungkinan besar yang membuat mereka menjadi mayat hidup adalah pria pendek yang bertempramen mengerikan itu. Fang mengatakan bahwa bukan dirinya yang membunuh penduduk desa. Itu artinya pria pendek memiliki kultivasi iblis yang cukup kuat. Mengapa dia menahan dirinya? segel yang digambar oleh Ayah Xing Su cukup kuat dan tidak mudah dipatahkan begitu saja. Alasan segel itu tampak telah rusak, pastilah ulah dari Fang dan pria pendek itu. mereka ingin membuat Wei WuXian berpikir jika mayat yang menyerang mereka pada awalnya berasal dari makam di halaman belakang. Mereka tidak bisa mematahkannya karena mereka tidak tahu bagaimana mematahkannya.

Kabut yang muncul adalah tindakan yang disengaja. Kabut ini digunakan untuk menyebarkan wabah. Wabah ini yang membuat banyak orang meninggal secara misterius. Untuk kultivator, itu adalah hal yang tidak berbahaya. Sangat berbeda dengan penduduk desa yang tidak memiliki pemahaman tentang ini. Wabah yang dibawa kabut ini tidak akan muncul begitu saja. itu terakumulasi dari seberapa sering kau berada di dalam kabut.

Mungkin beginilah rinciannya, Fang datang ke desa ini dan menyebabkan kekacauan sementara pria pendek mempersiapkan kabut ini. Jadi, Xing Su jelas berbohong mengenai kabut ini pada awalnya. Kabut yang muncul membuat penduduk desa merasa bingung namun tidak ada yang merasa khawatir. Barulah setelah para pria mulai meninggal secara misterius, penduduk desa mulai menjadi panik dan khawatir. Lalu, Ayah Xing Su sebagai salah satu yang berhasil selamat dari insiden berusaha sekuat tenaganya untuk menolong orang-orang yang mulai menderita wabah yang dibawa kabut.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now