Bagian 47

20K 2K 321
                                    

“Kita akan menaiki pedang mulai dari sini. Kalian ikuti kami dan jangan membuat ulah. Ada sebuah desa di depan.” Wei WuXian mengatakan dengan tegas setiap suku katanya, menekankan pada keempat bocah itu untuk melakukan apa yang diperintahkan olehnya dan tidak bertindak sesuka hati mereka. Dilihatnya SiZhui dan Lan Xi mengangguk kan kepala mereka. Sudah pasti keduanya akan menuruti apapun yang dia katakan.

Tetapi.. kedua yang lainnya benar-benar menghawatirkan.

“Ingat ini, desa yang akan kita datangi berbeda dari desa yang sebelumnya.”

“Berbeda?” Lan Guang memiringkan kepalanya, dia terlihat bingung.

Wei WuXian menghela nafasnya, dia sangat berharap anak ini tidak bertemu dengan masalah. Walau sebenarnya dia yakin jika Lan Guang adalah yang mencari-cari masalah itu sendiri.

“Di desa ini.. Iblis hidup di antara manusia. Mereka menyamar sebagai manusia dan berinteraksi dengan manusia lainnya. Berbicara dengan orang asing tidak dilarang, tetapi alangkah baiknya jika kalian semua tetap berhati-hati.” Pesan Wei WuXian.

Mendengar kata Iblis, rambut pada tubuh JingYi meremang. Apakah dia harus berurusan dengan Iblis lagi?

Kucing kecil yang sedang tertidur di lengannya merasakan ketakutannya. Dia menggerakkan tubuhnya, berusaha mendapatkan perhatian dari JingYi. Ketika perhatian JingYi ada padanya, anak kucing itu mengeong dengan lembut. Seolah menghibur JingYi yang sedang ketakutan. Cakar kecilnya di letakkan di dada JingYi. Tindakannya yang menggemaskan membuat JingYi lupa akan ketakutannya.

SiZhui, “Apakah kita akan melewati desa itu begitu saja atau kah kita akan tinggal sejenak?”

Wei WuXian menyentuh dagunya. Berpikir.

Ada baiknya jika mereka langsung melewati desa yang penuh dengan iblis. Tetapi, Wei WuXian ingin membeli beberapa barang dan mereka pula perlu beristirahat. Mungkin tinggal selama beberapa jam tak masalah. Asalkan mereka tak membuat masalah di tempat itu dan tidak menyinggung siapapun, itu rasanya sudah cukup untuk memastikan keamaan mereka.

“Kita akan tinggal untuk beberapa jam. Intinya.. jangan membuat ulah. Semua nya, naik ke atas pedang kalian masing-masing dan ikuti kami!” Wei WuXian melompat ke atas pedang Lan WangJi dan hampir terjatuh. Tetapi, pria yang ada di atas pedang menahan pinggangnya dengan erat.

Lan WangJi menarik tubuh Wei WuXian, merapatkannya dengan dirinya sendiri. Tak akan membiarkan Wei WuXian terjatuh. SiZhui dan JingYi segera menyusul keduanya dengan pedang mereka masing-masing. Sedangkan Lan Xi dan Lan Guang baru menyusul setelah beberapa saat.

Di atas pedang, bersama dengan Lan WangJi, Wei WuXian harus menahan rasa gugupnya. Ada sesuatu yang ingin dia pastikan pada Lan WangJi. Dia mengangkat wajahnya untuk menatap Lan WangJi. Pria itu menatap dengan lurus ke depan. Tak memiliki satupun ekspresi pada wajahnya.

Pria ini masih tetap tampan walau dia sudah memiliki 3 anak remaja. Ya.. usianya saat mendapatkan SiZhui memang tergolong muda, tetapi ayo lah! Apakah setiap keturunan Lan selalu memiliki wajah yang menawan?

Tanpa sadar Wei WuXian menoleh ke arah SiZhui yang terbang di belakang mereka, anaknya memang sangat tampan ah! Lalu dia melirik pada Lan Xi dan Lan Guang yang terbang di belakang kakak mereka, kedua anak-anak itu juga tampan seperti Ayah dan paman mereka.

Apa yang harus Wei WuXian lakukan? Sepertinya gen Lan sangat kuat.

“Ah.” Wei WuXian membuat suara terkejut. Hal ini sukses menarik perhatian Lan WangJi. Pria itu menundukkan kepala nya dan menatap Wei WuXian dengan intens. Manik emas bertemu dengan abu-abu.

Merasa wajahnya terbakar, Wei WuXian segera mengalihkan pandangannya, dia menyembunyikan wajahnya pada ceruk leher Lan WangJi.

Pegangan pada pinggangnya mengerat, dan Wei WuXian melewatkan wajah tersenyum Lan WangJi.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now