Bagian 11

21.8K 2.2K 217
                                    

"Jadi.. ini adalah Paman dan Bibi ku?"

Lan XiChen telah menjelaskan mengenai hubungan yang dimiliki oleh Jiang YanLi dan Jiang Cheng pada keduanya. Kini, Lan Guang dengan senyuman bingung menatap dua orang dewasa yang memakai baju berwarna ungu di depannya. Lan Xi masih tetap tenang seperti biasanya tetapi pandangannya beralih ke arah Jiang YanLi, Jiang Cheng dan juga Jin Ling.

Lan XiChen mengangguk, "Ibumu.. dia telah menjadi saudara angkat keduanya dan mereka tumbuh besar bersama.. bisa dibilang.. kedua orang ini adalah keluarga Ibumu."

Wajah Lan Guang berubah menjadi datar sama seperti wajah sang kakak. Jiang Cheng merasa punggung nya berkeringat ketika dia melihat tatapan datar Lan Guang. jika itu adalah Lan Xi, dia tidak merasa ada yang salah karena remaja itu memang memiliki tatapan yang datar dan dingin sama seperti Ayahnya. Kata-kata yang dijatuhkan Lan Guang membuat Jiang Cheng merasa putus asa, "Jika mereka adalah keluarga Ibuku.. kenapa mereka tidak pernah mencari Ibuku? kenapa mereka meninggalkan Ibuku ketika dia membutuhkan mereka?"

"Apakah itu karena dia hanya saudara angkat saja?"

Mata Jiang YanLi melebar. Dia menggelengkan kepalanya, "A-Guang.. Ibumu adalah saudara kami. Bukan saudara angkat. Dia adalah saudara kami.. kami minta maaf karena tidak melakukan apapun selama belasan tahun.. maafkan kami karena hanya diam selama ini.. tetapi, A-Xian.. Ibu kalian selalu berada di hati kami."

Tatapan Lan Guang masih tetap dingin. Jiang Cheng membuka mulutnya untuk bicara, tetapi tidak ada kata-kata yang keluar dari mulutnya. Apa yang harus dia katakan sekarang? Katakan bahwa dia menyesal tidak melakukan apapun selama 17 tahun dan membiarkan nama Wei WuXian selalu berada dalam keburukan? Dia akan semakin dibenci jika seperti ini! terlebih jika keduanya tahu bahwa dia telah mencambuk kakak mereka dengan Zidian. Tetapi, Lan Guang sama tidak bisa diprediksinya dengan Wei WuXian. Tatapan dinginnya menghilang dan segera berganti menjadi senyuman secerah mentari, "Itu hebat! Aku memiliki lebih banyak paman sekarang! Dan bahkan aku memiliki seorang Bibi! Itu berarti Jin Ling adalah sepupuku! Apakah aku harus mulai memanggilnya RuLan Xiong? Atau Ling Gege?"

Jiang YanLi dan Jiang Cheng saling berpandangan. Anak ini.. dia memang anak Wei WuXian.

Lan XiChen berdehem, dia memberi isyarat pada Lan Guang agar bersikap lebih sopan terhadap Jiang bersaudara. Lan Guang menyengir dan meminta maaf pada keduanya.

Jiang YanLi membawa kedua remaja Lan itu untuk berkeliling sekte mereka. dia bahkan memperlihatkan kamar tidur Wei WuXian sebelum pergi meninggalkan Sekte Jiang. Kamar itu dibangun sama persis dengan milik Wei WuXian sebelum kehancuran YunMeng Jiang. Dan Wei WuXian dengan senang hati kembali mendekor kamarnya sama persis dengan miliknya dahulu.

Lan Xi memandang kamar tidur Ibunya dengan perasaan rumit. Dia tidak bisa menahan dirinya untuk tidak membuka suaranya, "Bibi.. seperti apa Ibuku itu?"

Jiang YanLi, awalnya sedikit terkejut ketika melihat Lan Xi berbicara. Dia pikir Lan Xi akan terus diam dan hanya akan berbicara satu kata saja. Jiang YanLi merasa bodoh. Bagaimana pun ada gen Wei WuXian di dalam tubuh remaja ini walau gen Lan WangJi pasti lebih mendominasi.

Jiang YanLi duduk di tempat tidur Wei WuXian, "A-Xi, Ibumu itu.. adalah orang yang paling ceria dan tercerah yang pernah aku temui.."

Lan Guang berseru. Dia segera mengambil tempat di sisi Jiang YanLi, "Ceritakan pada kami!"

Saudara kembarnya, Lan Xi, juga ikut mengambil tempat disisi sang Bibi tanpa banyak bicara. Jiang YanLi kini berada di tengah-tengah keduanya. Dia kembali mengingat ketika dia mendongeng untuk adiknya dan Wei WuXian semasa mereka masih kecil. Keduanya akan duduk disisinya seperti ini dan tidak akan berpindah sampai Jiang YanLi menyelesaikan dongengnya.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now