Bagian 100

12.7K 1.3K 330
                                    

Lan QiRen, “Apa kau berpikir kau bisa membuat Sekte ini maju?”

JingYi menjawab dengan ringan, “Aku tidak tahu. Tetapi aku bisa menjamin jika Sekte ini tak akan runtuh di tanganku.”

Lan QiRen memukul meja di depannya dengan kuat, “Bagaimana bisa kau begitu percaya diri seperti ini?! kau selalu menimbulkan masalah!”

JingYi, “Aku memang menimbulkan masalah, tetapi aku peduli pada Sekte ini.”

“Lan JingYi! Kau harus tahu tempatmu!” suara Lan QiRen meninggi

JingYi tersentak pelan, pemuda itu mengepalkan tangannya. Dia telah bertekad menyelesaikan semua masalah ini, dan dia tak akan mundur hanya karena ini. Walau pun jujur saja kakinya mulai terasa mati rasa karena terlalu lama duduk dalam posisi ini.

Lan QiRen, “Bagian apa darimu yang bisa kau anggap pantas bersama cucu ku?”

JingYi menjawab dengan nada tegas, “Tuan Lan QiRen, aku tahu jika bukan karena kebaikan HanGuang-Jun dan Zewu-Jun, aku mungkin sudah lama mati atau menjadi gelandangan entah dimana. Aku tahu pula aku bukan apa yang anda inginkan. Aku selalu melanggar peraturan, membuat masalah, ribut dan tidak patuh. Tetapi Tuan Lan QiRen, aku peduli pada cucu mu. Bukan hanya SiZhui, tapi A-Xiang dan A-Yan pula. Aku peduli pada keluarga mu, mereka seperti keluargaku sendiri. Aku tak peduli dengan kehormatan apapun yang ditawarkan sebagai pasangan cucu anda. Apa yang ingin dia lindungi, aku akan membantunya untuk melindungi hal itu. Jika dia mendapat masalah, aku akan tetap berdiri di sampingnya dan mempertaruhkan segala nya untuk dia. Aku tak akan keberatan dengan apa yang dia lakukan.”

“Kau merasa itu saja cukup?”

Kening JingYi mengerut, “Tuan Lan QiRen aku tak mengerti apa yang kau cari untuk SiZhui sebenarnya. Kebahagiaannya atau kepuasaanmu. Kau menolak Senior Wei karena ini. Tetapi kau lebih dari tahu bagaimana penderitaan HanGuang-Jun saat Senior Wei meninggal. Kau tahu dengan jelas kesedihan di hati SiZhui dan saudara-saudaranya. Jika kau mau cucu mu juga berakhir demikian, aku tidak keberatan menculik SiZhui dan mengajaknya kawin lari.”

 Sebelum Lan QiRen sempat berteriak, JingYi sudah melarikan diri. Tentunya, pemuda itu serius dengan perkataannya. Jika Lan QiRen masih memaksa, dia benar-benar akan mengajak SiZhui kawin lari. Masa bodoh dengan sekte, masih ada Lan Xi dan Lan Guang yang akan merawat Sekte ini.

Seminggu kemudian, Jin Ling bersama Jiang YanLi datang untuk mengunjungi Wei WuXian. Jiang YanLi membawa sebuah bungkusan berisi sepasang pakaian pengantin yang dibuat oleh pengrajin ternama di LanLing. Bahan yang digunakan adalah yang terbaik, memadukan gaya Yunmeng Jiang dan Gusu Lan. Tidak begitu mewah tetapi tetap terlihat indah. Jiang YanLi menjamin pakaian itu akan cocok untuk Lan WangJi dan Wei WuXian. 

“Kau lihat ini? Ada bordiran bunga teratai dengan awan. Bukan kah itu indah?” Jiang YanLi menunjukkan pakaian pengantin yang akan Wei WuXian kenakan. Dia memamerkan bordiran teratai pada adiknya. Bordiran ini dibuat sesuai arahan Jiang YanLi. Karena dirinya sendiri yang mengawasi pembuatan pakaian pengantin, memastikan itu dibuat sebaik mungkin.

Wei WuXian menganggukkan kepalanya, “Shijie, ini sangat indah. Bahkan Lan Zhan juga memikirkan hal yang sama. Iya kan?”

Lan WangJi mengangguk pelan. Pria itu mengucapkan terima kasih pada Jiang YanLi dengan sopan. Jiang YanLi juga membalas dengan sopan.

Sangat disayangkan Jiang YanLi dan Jin Ling tak dapat tinggal lebih lama. Mereka segera kembali ke Lanling hari itu juga. Wei WuXian mendesah kecil, dia menatap baju pengantin yang akan dikenakannya tak lama lagi. Wei WuXian tak ingat pernikahannya dan Lan WangJi di masa lalu, tetapi Lan WangJi dengan sabar menjelaskan seperti apa pernikahan mereka.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now