Bagian 89

8.7K 1.2K 266
                                    

Anak-anak laki-laki bergegas keluar dari gua dan berteriak memanggil keluarga mereka. Begitu pula kedua anaknya. Sedang Wei WuXian dan Lan WangJi masih diam di dalam gua bersama dengan Wen Ning.

“Kakek! Kakek!” Lan Guang melambaikan tangannya dengan semangat saat melihat Lan QiRen berdiri di antara kerumanan orang. Sementara itu, Lan Xi mundur perlahan untuk bersembunyi di belakang saudaranya. Ekspresi mengeras muncul pada wajah Lan QiRen. Seolah dia sangat ingin memukul kedua cucu nya di tempat.

Wei WuXian dan Lan WangJi melangkah keluar dari gua secara perlahan. Kerumunan orang mengeluarkan suara terkesiap, mereka semua berada dalam posisi siaga. Tetapi untuk Lan QiRen, saat dia melihat Lan WangJi berjalan keluar dari gua bersama Wei WuXian, dia harus menundukkan kepalanya. Merasa malu pada keponakannya karena tak dapat menahan kedua anak nakal itu dan mengakibatkan mereka diculik.

Lan WangJi menatap pamannya, berkata dengan suara rendah, “Paman.”

Lan QiRen mendesah, dia tidak mengatakan apapun. Lalu dia merasakan tarikan pada kedua lengannya. Menunduk, dia melihat kedua anak kembar itu memegang masinng-masing lengannya dan menatapnya dengan mata ingin tahu. Lan Guang berkata, “Kakek, Yuan Gege sudah pulang kan? Dia tak masuk ke Yun Shen Bu Zhi Chu saat itu hanya karena terlambat kan?”

Tetapi Lan QiRen justru memalingkan wajahnya. Lan WangJi maju selangkah, “Paman, Lan Yuan, apakah ada di Gusu?”

Lan QiRen sekali lagi tidak menjawab. Tangannya mengepal hingga buku-buku jarinya memutih. Melihat ini, Wei WuXian hanya dapat memegang dada nya dan menutup mata. Terus berharap putra sulungnya dalam keadaan baik-baik saja saat ini.

Lan Guang mengerutkan keningnya, “Yuan Gege belum kembali? Lalu dimana dia? Dia bahkan tak ada di sini bersama kami! Apa yang terjadi padanya?”

JingYi menyentuh pundak Lan Guang. memintanya untuk tetap tenang. Lan Guang akan kembali berbicara, tetapi dia disela oleh salah seorang kultivator berbaju coklat, “Mengapa terus membicarakan Yuan ini? Siapa dia dan mengapa dia begitu penting?”

Para kultivator Lan berbalik menatapnya dengan tajam, begitu pula Jiang Cheng dan Jin Ling. Lan Guang menghentakkan kakinya, “Apa kau baru saja keluar dari gua? Kau tak mengenal Yuan Gege ku? Dia adalah pemimpin Gusu Lan di masa depan. Dan kau berkata dia tidak penting? Justru nyawa nya lebih penting dari milikmu.”

Sebelum kultivator itu sempat membalas, Lan QiRen menyuruh mereka untuk diam. Kemudian, seorang wanita berjubah putih berdiri ke depan, “HanGuang-Jun, apa yang salah denganmu? Kamu.. kamu bukan lagi dirimu! Apa yang Wei WuXian pakai untuk menyihirmu agar kau berdiri di sisi nya?”

Lan WangJi sama sekali tidak memperhatikan. Dia lebih peduli akan fakta bahwa mereka tak mengetahui keberadaan putra mereka atau keadaannya.  Wanita itu kembali berkata, “Jika demikian, kau tak pantas dengan namamu!”

Lan Guang mencibir, “Siapa kau sampai berhak mengomentari pantas tidak pantasnya Ayahku dengan namanya? Apa yang salah seorang suami berdiri di sisi Istrinya? Bahkan jika kau terus berkoar-koar tidak jelas, akan kah kau bisa menggantikan Ayahku untuk menyandang namanya?”

Wei WuXian, “A-Guang, tutup mulutmu untuk saat ini.”

Su She tiba-tiba maju, kecapi tujuh senar di tangannya dan berkata dengan nada tidak peduli, “Tidak heran dia memiliki mulut yang tajam. Rupanya anak dari seorang seperti YiLing Laozu. Huh, masih tetap berusaha membela orang tuanya padahal melihat dengan jelas YiLing Laozu mengendalikan mayat dan menangkap orang-orang. Juga bagaimana dia sengaja bekerja sama dengan iblis dan membuat keributan di Menara Koi, tidak menghormati LianFang-Zun.”

Wei WuXian, “Apa yang aku lakukan tak ada hubungannya dengan anak-anakku. Selain itu, jelas aku menyelamatkan anak-anak ini, mengapa kau masih harus mengatakan hal buruk tentangku?”

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now