Bagian 97

9.1K 1.2K 179
                                    

Sudah lebih dari 2 minggu sejak kematian Jin GuangYao. Jin Ling akhirnya merasa siap untuk menggantikan Pamannya. Dia akan segera mewarisi posisi Pemimpin Sekte yang selalu dijanjikan padanya. Walau jauh di dalam hatinya dia merasa tak ingin melakukannya begitu cepat, dia  tahu dia harus melakukannya.

“A-Ling.” Jiang YanLi memanggil dengan lembut. Wanita itu duduk di sisi anaknya dan tersenyum pada nya, “Kau baik-baik saja?”

Jin Ling mengangguk pelan, “Aku hanya merasa.. sedikit tidak yakin aku sudah siap.”

Jiang YanLi, “Karena alasan itu Ibu tahu kau sudah siap. Kau akan menjadi Pemimpin yang hebat.”

Jin Ling menganggukkan kepalanya. Dia membiarkan Jiang YanLi menyisir rambutnya dan membantu nya berpakaian. Pemuda yang sering dipanggil nona muda karena tempramennya kini tampil gagah dalam balutan pakaian resmi yang dikenakannya juga hiasan kepalanya yang akhirnya berganti.

..

Perayaan di Lanling Jin sangat mewah. Jin Ling duduk di bangku Pemimpin Sekte dengan dagu terangkat naik. Dia menatap rendah pada Jin Chan dan kelompoknya yang sering menindasnya. Jiang YanLi tertawa kecil melihat ekspresi anaknya. Sementara itu, ucapan selamat dari berbagai Sekte mengalir pada Jin Ling yang duduk dengan bangga di tahta emas nya.

Tiba giliran Sekte Gusu Lan untuk memberi selamat. SiZhui maju bersama kedua adiknya. Lan Xi dan Lan Guang masing-masing memegang sebuah peti kayu berukuran sedang. Keduanya berdiri selangkah di belakang SiZhui. SiZhui tersenyum lembut, dia memberikan hormat pada Jin Ling dengan sempurna dan berkata dengan tulus, “Selamat untuk Pemimpin Sekte Jin. Gusu Lan Sekte memberikan hadiah pada anda.”

Lan Xi maju selangkah, membuka peti yang ada di tangannya. Penuh dengan botol-botol obat, sebuah pembakaran dupa yang dibuat dengan hati-hati. Jin Ling memberikan senyuman pada sepupunya itu. Kemudian dia melirik Lan Guang yang berdiri di sisi kiri SiZhui.

Memahami tatapannya, SiZhui mengulas senyuman lembut, “Ini dari keluarga kami. Aku harap Pemimpin Sekte Jin menyukainya.”

Jin Ling menganggukkan kepalanya. Dia memberi arahan pada pelayan untuk mengambil kedua peti tersebut dari tangan si kembar Lan. Pemuda itu berdiri dari tempatnya duduknya, “Pemimpin Sekte Lan, kehormatan itu milikku.”

SiZhui mengulas senyuman geli. Kemudian dia memberi hormat pada Jin Ling, diikuti oleh kedua saudaranya. Wei WuXian yang melihat dari kejauhan, tersenyum kecil. Bersandar pada tubuh suaminya, dia melipat kedua tangannya di depan dada dan berkomentar, “Tanpa kita sadari, mereka tumbuh dengan sangat cepat. Waktu berlalu begitu saja..”

Lan WangJi sama sekali tidak mengatakan apapun.

Perayaan dilakukan pada malam hari. Sekte Jin memang terkenal karena sifat mereka yang boros. Menjamu para tamu nya dengan hidangan mewah dan berbagai macam hiburan. Penari, penyanyi bahkan lakon untuk menghibur tamu-tamu mereka. Lan Xi dan Wei WuXian sempat tanding meminum arak, tetapi dihentikan oleh Lan Guang yang menarik saudaranya untuk mengganggu Jiang Cheng dan Jiang YanLi.

Wei WuXian, “Nyahahaha~ Lan Zhan.. A-Xi benar-benar putraku. Dia sekarang bisa menghabiskan 5 botol arak! Dia sangat hebat! Aku yakin dia akan lebih hebat dariku nantinya. Eh? Tidak tidak. Aku Ibunya jadi dia tak akan bisa lebih hebat dari diriku.”

Lan WangJi menggelengkan kepalanya tanpa mengatakan apapun. Pantas saja wajah Lan QiRen terlihat sangat buruk. Bahkan dia memegang dada nya seolah akan terkena serangan jantung. Rupanya karena Lan Xi minum arak bersama nya. Beberapa orang mendekati mereka, memuji Wei WuXian atas keberaniannya saat mereka berada di Bukit Luanzhang. Wei WuXian tertawa, tenyata citra nya tidak begitu rusak bahkan setelah Zhang Junda muncul.

Miss you Mommy (TAMAT)Where stories live. Discover now