Segelas Jus

7.6K 366 5
                                    

Ibu Fayza dan Ayah Rafan sibuk menyambut tamu dan membawa Bibi Afrah dan paman Hanif untuk diperkenalkan kepada kerabat keraba mereka. Mereka terlihat sangat bahagia dan menikmati pesta pernikahan itu bersama.

Di sudut ruangan, Aretha terlihat tidak terlalu menikmati pesta karena dia memang dipaksa untuk datang ke pesta pernikahan itu. Aretha duduk di sudut ruangan sambil menyantap beberapa cake yang ada disana. Aretha kemudian berjalan ke meja hidangan untuk mengambil segelas jus cery. Namun, tanpa sengaja Aretha menumpahkan gelas berisi cery itu ke gaun gadis yang ada di samping nya. Awalnya Aretha merasa bersalah, namun karena terlalu banyak yang menatap nya dia hanya diam tanpa melakukan apapun pada gadis itu. Zabdan yang melihat itu langsung berlari dan menghampiri gadis itu untuk membantunya membersihkan gaun nya.

"Keisha, kamu baik baik saja?" Tanya Zabdan.

Keisha mengangguk sambil membersihkan gaun nya yang berwarna pink sehingga bercak jus cery kelihatan sangat jelas di gaun nya.

Zabdan menatap Aretha yang terlihat diam dan tidak melakukan apapun walaupun sudah melakukan kesalahan.

"Bukankah anda seharusnya meminta maaf?" Ucap Zabdan kepada Aretha.

"Sudahlah Zabdan, aku tidak apa apa." Ucap Ayesha.

"Aku tidak sengaja melakukan nya dan itu kesalahan nya karena tidak menghindar saat aku menumpahkan gelas." Jawab Aretha.

Melihat itu semua mata tertuju kepada mereka. Bahkan sekarang Zakiyah dan  Farzan sudah menuju perhatian kepada mereka. Zakiyah berusaha melihat apa yang terjadi namun tidak kelihatan karena terhalang oleh para tamu yang mulai mengelilingi mereka.

"Anda tau itu kesalahan anda karena tidak sengaja, seharusnya anda minta maaf agar dia merasa lebih baik." Ucap Zabdan.

"Alu tidak akan melakukan nya." Ucap Aretha sambil melirik orang orang yang sudah mulai mengerumuni mereka.

Karena ingin mencari aman, Aretha berusaha untuk pergi dari tempat itu. Namun, Aqlan yang menyaksikan kejadian itu berjalan mendekati Aretha dan menggenggam tangan gadis yang merupakan sepupu nya itu.

"Minta maaflah." Ucap Aqlan.

"Apa kamus sudah gila? Kenapa aku harus melakukannya? " Ucap Aretha.

"Aku tau kamu tidak akan melakukan itu karena semua mata sedang tertuju padamu, kamu tentu tidak ingin mempermalukan orang tua mu. Tapi, aku ingin kamu dipermalukan hari ini." Ucap Aqlan.

Aretha menatap tajam ke arah Aqlan dan mendorong tubuh Aqlan untuk menjauh dan kembali berjalan pergi. Namu, Aqlan kembali menarik tangan Aretha dan membawanya ke hadapan Keisha.

"Minta maaf." Ucap Aqlan.

Aretha hanya menatap Ayesha namun tidak melakukan apapun. Sampai akhirnya kedua orang tua Aretha datang ke kerumunan itu dan melihat putrinya yang terlibat. Tanye Zayba yang merupakan Ibu Aretha menarik tangan Aretha dan menayakan apa yang terjadi.

"Ada apa ini?" Tanya Tante Zayba.

"Aku menjatuhkan segelas lecy di gaun nya." Jawab Aretha.

"Kenapa kamu tidak minta maaf? Minta maaflah." Ucap Tante Zayba sambil tersenyum terpaksa.

Aretha langsung menatap heran pada Ibunya kemudian berjalan mendekati Keisha.

"Aku akan mengganti rugi gaun mu, maafkan aku." Ucap Aretha pelan.

"Aku tidak apa apa, jangan hiraukan semua ini." Jawab Ayesha.

"Dia sudah minta maaf, sekarang bubarlah." Ucap Tante Zayba.

Traces Of Marriage(END)Where stories live. Discover now