Trik Menjadi Penulis Muda Dan Produktif

52 1 0
                                    

Materi Seminar

Assalamualaikum wr. wb
Salam hebat luar biasa. Kalian adalah orang-orang yang luar biasa.

Sesuai tema seminar online kali ini dengan sedikit pengetahuan saya tentang kepenulisan, saya akan mencoba berbagi kepada teman-teman.

"Trik Menjadi Penulis Muda Dan Produktif"

Materi yang akan saya sampaikan

1. Carilah Mentor (Orang yang menjadi inspirasi)
2. Belajar dari orang yang lebih dulu sukses dari kita
3. Rumus produktif menulis = 9A
4. Konsisten

Saya akan menjelaskan definisi singkat tentang menulis. Menulis adalah apa yang ada dalam fikiran kita, yang bisa kita wujudkan dalam bentuk tulisan.

Petuah : Apa yang membuatmu berharga setelah keriputmu, dan kesiapanmu datang ?
Jawabannya tulisan.

"Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang. Manusia mati meninggalkan karya atau tulisan."

Menurut saya tulisan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi manusia. Karena tulisanlah kita bisa mengenal orang-orang yang hidup di zaman dulu, dan karena tulisanlah kita akan dikenal di masa depan. Bukan hanya itu jika tulisan kita memberikan manfaat bagi sesama, itu juga bisa menjadi amal jariyah bagi kita. Bukankah sebaik-sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

1. Carilah Mentor (Orang yang menjadi inspirasi)

Jika anda ingin menjadi musisi terkenal, maka anda harus punya mentor di dunia musik. Jika anda ingin menjadi artis terkenal, maka anda harus punya mentor di dunia entertainment. Dan jika anda ingin menjadi penulis terkenal, maka anda harus punya mentor di dunia menulis.

-
Singkat cerita, jika anda mau menjadi apapun, maka anda harus berkonsultasi dengan orang yang tepat.
-
Itu kata kuncinya. Orang yang tepat itu boleh dikatakan mentor. Syukur kalau mereka mau menjadi mentor anda.

Saya tidak akan bisa seperti ini tanpa adanya mentor yang membimbing, saya pertama kali menulis di blog pribadi setelah lulus SMA. Memiliki hobi menulis sejak SD, saya masih ingat dulu sering membuat cerita dan gambar tentang film favorit saya "Spongebob". Impian menjadi penulis muncul ketika SMA, saya melihat setiap ada film layar lebar itu rata-rata diambil dari sebuah novel atau buku. Hal ini yang membuat saya tertarik untuk lebih mengembangkan hobi saya.

Orang yang saya sebut sebagai mentor dalam menulis, beliau adalah pendiri komunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro. beliau bernama Slamet Widodo Spd. Guru Matematika saya sewaktu masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dan beliau hingga saat ini masih mengajar di MTsN 3 Bojonegoro.

Allah telah mengatur semuanya, bahkan daun yang jatuh, Allah yang mengatur. Begitu pula pertemuan saya dengan Pak Slamet yang beberapa tahun setelah lulus MTs jarang bertemu. Saya sudah lama membaca tulisan-tulisan beliau yang dibagikan di Facebook. Kemudian karena hukum alam atau hukum Law of attraction, Saya memberikan atensi yang positif sehingga saya terkoneksi dengan vibrasi yang positif.
Lebih jelasnya saya memiliki impian menjadi seorang penulis, saya mempercayai suatu saat saya bisa menjadi penulis. Ketika apa yang saya katakan, saya imani dalam hati dan pikiran bawah sadar  saya menerimanya. Maka otomatis alam semesta akan mendukung dan membantu mewujudkan impian saya. Dan buktinya saya bertemu dengan orang yang tepat. Saya bertemu dengan Pak Slamet, saya menemukan sosok orang yang menginspirasi saya untuk menulis dan berkarya. Saya bisa belajar dari beliau. Tanpa beliau saya bukan siapa-siapa.

Saya juga percaya bahwa kalian semua yang mengikuti seminar online ini juga karena hukum Law of attraction. Atensi kalian yang positif, sehingga memberikan vibrasi yang positif, dan terkoneksi dengan kami komunitas yang positif.

Celengan PengetahuanWhere stories live. Discover now