Bab - 22

23.2K 2.1K 6
                                    

"Bah, Putra Mahkota selalu sombong dan lalim, yang tahu hal tak terpuji apa yang dia lakukan untuk menerima balasan seperti itu! Ini karma!"

"Aku sudah mendengar bahwa Putra Mahkota jatuh koma, dan jika dia tidak sembuh hari ini, maka dia mungkin tidak akan hidup sepanjang malam."

~~~

Di kota kekaisaran, hampir semua orang berbicara tentang kondisi Xuanyuan Huan.

Menjadi pangeran sebuah negara, meskipun ia tidak begitu disukai, semua orang masih sangat khawatir.

"Kurasa sudah waktunya aku pergi sekarang."

Wajah kecil dan bening Baili Huangzhuang berdesir dengan percaya diri ketika dia mengambil kotak obatnya dan mulai berjalan ke istana kekaisaran.

3 hari kemudian. Rasa sakit yang diderita Xuanyuan Huan sudah jauh melampaui apa yang bisa dilakukan manusia. Jika dia tidak menyembuhkannya sekarang, dia mungkin sudah naik ke surga ke 9 keesokan paginya.

Tepat saat dia sampai di gerbang, Baili Huangzhuang dihentikan oleh para penjaga.

"Anda siapa?"

"Saya seorang dokter, di sini untuk merawat Yang Mulia Putra Mahkota." Baili Huangzhuang menjawab dengan tenang.

Para penjaga menjadi curiga ketika mereka mendengarkan jawaban Baili Huangzhuang. Mengamatinya dengan hati-hati, seseorang menjawab, "Jangan mengacaukan kami! Ini bukan tempat bagimu untuk membuat masalah, cepatlah dan enyahlah!"

"Saya seorang dokter! Jika Anda tidak membiarkan saya di istana untuk merawat Yang Mulia, berhati-hatilah!"

Sikap Baili Huangzhuang berubah dingin dan matanya bersinar dengan cahaya yang kejam. Tiba-tiba aura arogan hadir di hadapannya.

Penghinaan asli penjaga sedikit retak, terpana oleh sikap Baili Huangzhuang yang tiba-tiba mengesankan.

Sebagai penjaga istana, mereka telah menemui banyak tembakan dan pejabat besar, namun, mereka belum pernah melihat orang dengan sikap yang begitu menakutkan.

Bahkan Yang Mulia pun tidak memiliki sikap setinggi itu. Di bawah aura yang begitu mengesankan, naluri mereka yang paling awal ingin bersumpah setia dan melayaninya dari dasar hati mereka. Namun meski begitu, mereka masih tidak berani menentang perintah mereka.

Para penjaga perlahan pulih satu demi satu ketika mereka menatap, terperangah oleh gadis muda ini, Baili Huangzhuang. Siapa dia!?

Bagaimana auranya bisa begitu menakutkan!

Wajah Baili Huangzhuang masih acuh tak acuh, sedikit kesombongan di antara alisnya. Penjaga ini hanyalah anjing yang menundukkan kepalanya ke yang kuat. Selama Anda memiliki kemampuan, mereka akan menghormati Anda.

Dalam kehidupan masa lalunya, dia adalah kepala keluarga aristokrat yang sangat terkenal. Auranya yang megah dan mengesankan telah dilatih sejak muda, dan dia mungkin telah melewati ruang angkasa, cara mengesankan yang terukir dalam dirinya masih tetap ada.

Benar saja, begitu dia melepaskan aura, para penjaga tidak lagi berani memandang rendah Baili Huangzhuang. Bagaimana mungkin orang normal bisa memiliki aura yang begitu mengesankan, namun bermartabat?

Istana Kekaisaran adalah pemandangan luar biasa, emas dan batu giok dalam kemegahan yang mulia. Itu merilis khidmat terang-terangan dan aura bermartabat, membuat orang sangat menyadari betapa kecilnya mereka.

Di bawah kepemimpinan penjaga, Baili Huangzhuang akhirnya tiba di Istana Timur.

Istana Timur yang biasanya sunyi itu sangat sibuk. Dokter, tabib, menteri, sekelompok 3322 orang terus bekerja untuk memulihkan kondisi Xuanyuan Huan.

Setelah melihat dokter lain tiba, semua orang hanya melihat sekilas. Selama tiga hari terakhir, seorang dokter atau dokter baru akan datang hampir setiap saat, dan mereka sudah lama terbiasa.

Tetapi ketika semua orang melihat Baili Huangzhuang, wajah mereka semua berubah. Itu bukan karena penampilannya, tetapi karena usianya terlalu kecil!

Seorang gadis berusia 15 tahun yang mungkin bahkan tidak dapat membedakan antara herbal yang berbeda, tetapi sebenarnya ingin memperlakukan Putra Mahkota, apakah ini lelucon?!

"Kenapa kamu membawa gadis kecil ini ke sini! Bukankah kamu hanya menyebabkan masalah!?" Salah satu dari banyak tabib kekaisaran di Istana Timur meraung dengan marah.

Meskipun mereka semua bekerja sama untuk merawat Putra Mahkota, Anda tidak bisa begitu saja berpaling ke dokter mana pun yang dapat ditemukan ketika sakit kritis dan membawa anak ini!

Penjaga tampaknya sudah menduga kemarahan dokter dan telah pergi begitu membawa Baili Huangzhuang ke ruangan ini.

Meskipun dokter lain tidak mengatakan apa-apa, sikap dan pikiran mereka tetap sama. Gadis kecil yang datang ke sini tidak membantu apa pun, dan hanya merupakan beban!

"Tetua, aku masih belum melihat kondisi Pangeran, jadi apakah kamu sudah bisa mengatakan bahwa aku tidak bisa menyembuhkan Pangeran kamu?"

Suara Baili Huangzhuang tidak tergesa-gesa, wajahnya yang bening, seperti batu giok acuh tak acuh dan riang. Tidak ada jejak keraguan atau ketidaksenangan, hanya ketenangan apatis.

Melihat penampilan tenang dan tenang Baili Huangzhuang, ekspresi kepala dokter Ning Hong sudah agak berubah.

Terlepas dari keterampilan medis gadis kecil itu, hanya kekuatan mentalnya saja bukanlah sesuatu yang bisa dibandingkan dengan orang normal.

"Anda masih muda. Bahkan jika Anda sudah belajar kedokteran sejak Anda masih anak-anak, masih tidak mungkin bagi Anda untuk menguasai keterampilan. Kembalilah." Kata Ning Hong.

Dia sudah bisa melihat kondisi Putra Mahkota sepanjang malam. Ketika dia meninggal, Kaisar pasti akan menjadi marah, dan semua orang di sini akan terlibat. Seorang gadis kecil tidak harus datang ke sini hanya untuk mengalami bencana seperti itu!

"Bahkan gadis kecil ini yang masih berbau susu ibunya dapat membantu mengobati Putra Mahkota, aku melihat kelompok doktermu benar-benar kurang!"

Suara arogan tiba-tiba terdengar di belakang Baili Huangzhaung, mengganggu kata-kata Ning Hong.

[1] Genius Doctor Unscrupulous ConsortWhere stories live. Discover now