Bab - 39

22.1K 2.1K 13
                                    

Bagaimana dia bisa berubah begitu banyak?

Dia telah melihat Baili Hongzhuang berkali-kali, dan dia selalu jelek dan patuh. Dia tidak bisa menangkap sedikit pun dari minatnya.

Tetapi melihat tubuhnya mekar dengan kecemerlangan wanita, bagaimana mungkin itu adalah Baili Hongzhuang yang dibencinya?

Mustahil bagi seseorang untuk mengubah penampilan mereka dalam waktu sesingkat itu. Sebelumnya, apakah Baili Hongzhuang sengaja menyembunyikan penampilannya?

Memikirkan hal ini, ekspresi Xuanyuan Huan menjadi terlalu jelek untuk dijelaskan.

Karena Baili Hongzhuang bisa dibilang tidak memiliki alasan nyata untuk menyembunyikan penampilannya, itu hanya bisa berarti satu hal - Dia tidak ingin menikah dengannya!

Mengingat ketika dia melamarnya, dan bagaimana dia menolaknya tanpa ragu, itu pasti balas dendam! Dia telah meninggalkannya, jadi sekarang dia menolaknya!

Dia menolaknya, jadi itu sebabnya dia mengira dia begitu tak tertahankan!

Xuanyuan Yutian dan Jiang Jinying saling memandang, ragu di mata mereka.

Wanita elegan di depan mereka adalah tunangan Xuanyuan Huan yang dikatakan sampah?

"Jenderal Baili, apa ini? Bukankah dia menjadi buta?"

Suara Xuanyuan Yutian berat. Dia telah membatalkan pertunangan karena dia telah mendengar bahwa Baili Hongzhuang menjadi buta, tetapi wanita ini berdiri di sini dan wanita dari desas-desus itu benar-benar berbeda!

Keringat dingin menetes dari dahi Baili Zhentao ketika dia berkata dengan tergesa-gesa, "Melaporkan kepada Kaisar, Baili Hongzhuang memang telah kehilangan penglihatannya sebelumnya, tetapi telah disembuhkan baru-baru ini."

Tiba-tiba ditanyai, Baili Zhentao hanya bisa meraba-raba beberapa kata. Bahkan, dia tidak tahu apa yang terjadi!

"Sembuh?" Xuanyuan Yutian mengerutkan kening, "Lalu mengapa kamu tidak mengatakannya?"

"Ini... Pejabat kecil ini baru saja tahu." Tetesan keringat dingin keluar dari Baili Zhentao. Jika jawabannya tidak bagus, maka dia akan disalahkan karena menipu Kaisar!

"Jenderal, Godly Doctor Square telah dibuka sebelum Januari bahkan dimulai. Bagaimana mungkin Anda baru tahu hari ini?" Li Chengqian bertanya.

Dalam hatinya, Baili Zhentao diam-diam mengutuk semua 18 generasi keluarga Li Chengqian dan berkata, "Baili Hongzhaung menyembunyikannya dari kami, jadi kami tidak tahu apa-apa."

Melihat penampilan Baili Zhentao yang panik dan kebawelan, meskipun wajah Xuanyuan Huan dipenuhi dengan ketidaksenangan, dia menghentikan pertanyaannya.

"Kita akan membicarakan ini nanti!"

Kepala Baili Zhentao terangkat ke atas dan ke bawah, hatinya terus-menerus memikirkan apa yang harus dikatakan berikutnya kepada Kaisar.

Yang paling penting adalah bagaimana dia sendiri tidak tahu!

Perayaan pesta berlanjut, dan Permaisuri mulai memilih beberapa gadis, satu per satu, dan meminta mereka pergi. Mereka semua pergi dengan terburu-buru, malu.

Baili Hongzhuang dengan malas mencicipi makanan ringan kerajaan saat pelayan istana dan kasim bolak-balik, terus-menerus menggantinya dengan makanan penutup baru.

Dua bila bulu hitam dan putih menyaksikan pemandangan itu seolah-olah mereka baru saja melihat kue setinggi sepuluh kaki, hampir akan mengiler.

Baili Hongzhuang jelas-jelas dalam suasana hati yang baik dan memperingatkan mereka untuk tidak menyimpang terlalu jauh sebelum membiarkan mereka bermain.

Dibei Chen duduk di samping Baili Hongzhuang, senyum tipis di wajahnya saat dia bertanya, "Kamu bahkan tidak sedikit khawatir?"

"Apa pendapatmu tentang status Baili Zhentao di negara Feng Bo?"

Baili Hongzhuang mengangkat alis saat dia mengambil anggur dan memakannya.

"Sangat mendarah daging"

Dibei Chen mengungkapkan senyum. Dengan hanya beberapa kata, dia mengerti apa yang dimaksud Baili Hongzhaung.

Karena Baili Zhentao selalu bergegas pergi ke medan perang, statusnya sangat mendarah daging di negara Feng Bo.

Saat ini, jenderal yang paling cocok untuk memimpin prajurit yang ganas adalah Baili Zhentao sehingga Xuanyuan Yutian akan dipaksa untuk mempertimbangkan gambaran yang lebih besar, dan hanya akan menghukum sedikit untuk mencegah banyak.

Meskipun Baili Hongzhuang tidak terlalu dekat dengan Baili Zhentao, dia masih dianggap putrinya. Tidak akan ada bahaya yang mengancam jiwa.

"Kau sudah banyak membantu, tetapi sekarang Baili Yuyan benar-benar celaka."

Mengikuti garis pandang Dibei Chen, dia melihat Baili Yuyan dikelilingi oleh sekelompok gadis. Bahkan dengan jarak jauh, dia masih bisa mendengar kata-kata sarkastik mereka.

"Kamu merasa kasihan padanya?" Tanya Baili Hongzhuang.

Dia tidak bisa merasakan bahwa Baili Yuyan celaka. Komentar sarkastik dan mengejek itu hanya selera pertamanya.

Tapi dia, Baili Hongzhuang, telah hidup dalam lingkungan seperti itu sepanjang hidupnya.

Meskipun reputasi Baili Yuyan tidak terlalu baik sekarang, Rumah Tangga Umum tidak pernah membuatnya menderita. Tapi untuknya?

Tidak pernah kenyang, selalu lapar, dan bahkan seorang pelayan bisa datang dan menggertaknya sesuka mereka. Sebagai perbandingan, bahkan sekarang Baili Yuyan sudah diperlakukan jauh lebih baik darinya.

Dibei Chen menggelengkan kepalanya, "Tidak, aku tidak merasa kasihan padanya."

Mata Baili Hongzhuang berkedip, terkejut. Dia mengira semua orang akan merasa bersalah pada Baili Yuyan, tetapi mengapa Dibei Chen berpikir berbeda?

"Tapi aku merasa kasihan padamu."

Kata-kata Dibei Chen serius. Ketika dia menyelidiki identitas Baili Hongzhaung, dia juga mengetahui seperti apa kehidupannya sebelumnya.

Sulit dipercaya bahwa wanita sombong di sini hari ini benar-benar tumbuh dalam lingkungan semacam itu. Tidak mengherankan bahwa dia tidak merasa sedikit pun buruk untuk Baili Yuyan. Jika itu dia, maka dia akan lebih tanpa ampun!

Wajah Baili Hongzhuang menegang. Ini adalah pertama kalinya dia melihat Dibei Chen begitu serius. Tidak tahu harus berbuat apa lagi, Baili Hongzhuang hanya bisa memalsukan ketenangan saat dia menonton pertunjukan, berpura-pura tidak ada yang terjadi, memakan buah anggurnya.

"Wifey, apakah anggur benar-benar enak?" Tanya Dibei Chen sambil tersenyum.

[1] Genius Doctor Unscrupulous ConsortWhere stories live. Discover now