44. Name A Price

9.4K 986 3
                                    

Itu sebenarnya perampokan siang hari! Sayangnya, harga telah dinyatakan dengan jelas meski tak ada yang menyangkal hal itu terasa salah.

Aula itu sangat sepi sehingga suara deringan pun bisa terdengar. Semua orang menahan napas saat mereka tertarik untuk melihat bagaimana orang suci itu akan bereaksi.

Sangat jarang melihat Gu Xixi menjadi marah. Dia berhenti sejenak dan kemudian dia tersenyum manis dan berkata, "Baiklah, saya akan membayar 80.000 untuk melihatnya!"

Meski dia cantik, biasanya dia tidak tersenyum. Senyumannya seperti bunga mekar pertama, dan seluruh balai itu tampak cerah dari beberapa pemalas yang ketakutan dengan senyumnya.

Bahkan pangeran kedua belas, Rong Yan, tertegun oleh senyumnya yang indah meskipun dia memiliki dua wanita cantik di sisinya. Dia merasa bahwa dia bersedia melakukan apapun hanya untuk membuatnya tersenyum lagi.

Meskipun demikian, anak itu tidak masuk akal terhadapnya dan tidak mau bahkan menyerah pada keindahan seperti itu, memastikan bahwa dia telah menerima setiap ons perak yang dimintanya.

Dengan perlahan ia menghitung uang yang telah dibayarkan Gu Xixi padanya dan mengamati dengan hati-hati untuk mengkonfirmasi keasliannya sebelum membuka kotak itu agar terlihat oleh Gu Xixi.

Dia serius saat mengatakan bahwa dia hanya akan mengizinkannya untuk melihat dan begitu saja "Pat!" Dia menutup sampulnya, "Baiklah, Anda sudah melihat."

Gu Xixi terdiam lagi, "..." Wajahnya yang cantik tiba-tiba menjadi pucat. Dia menarik napas dalam-dalam dan bertanya, "Tuan, berapa banyak Anda bersedia menjual ilusi ilusi ini? Sebutkan harga Anda!"

Dengan kata-katanya sendiri, dia telah membuktikan bahwa ilusi ilusi memang telah berumur 3.000 tahun dan semua orang terkejut! Banyak kekaguman tiba-tiba dihujani anak...

Sebuah bayangan keunguan melintas dan Rong Chu terlihat terbang ke bawah, "Xixi, apakah Anda melihatnya dengan jelas?"

Gu Xixi mengangguk, "Ya, rumput ilusi 10 tahun memiliki delapan daun saling berhadapan. Setiap daunnya bundar dan berwarna merah. Di sisi lain, rumput ilusi 3.000 tahun memiliki 10 daun yang lainnya menghadap masing-masing. Setiap daun berwarna merah seperti warna hati tapi tangkai daunnya berbentuk seperti bulan sabit dan berwarna keputihan..."

Dia adalah seorang profesional di bidang medis dan dengan pengetahuan yang dia dapatkan dari ramuan obat-obatan, dia hanya perlu sekali melihat-lihat setiap ramuan dan sebelumnya tidak pernah melakukan kesalahan.

Meskipun dia belum pernah melihat ilusi ilusi berusia 3.000 tahun sebelumnya, Guru-gurunya telah mengajarkan kepadanya tentang ramuan khusus ini dan karenanya, dia tahu bagaimana cara mengidentifikasinya.

Sementara dia melihat ilusi ilusi, dia menyadari bahwa sebagian besar karakteristik utama yang dimilikinya identik dengan apa yang telah Guru katakan padanya!

Ramuan semacam itu diketahui bisa membersihkan Qi dan mengganti sumsum tulang seseorang. Individu akan merasa seolah-olah mereka adalah orang yang benar-benar baru. Selain itu, mengonsumsinya bisa memperkuat 'kemampuan eksternal'[1] seseorang, yang membutuhkan latihan ratusan tahun sebelum seseorang bisa menguasainya.

Selain itu, ada pepatah legendaris yang mengatakan bahwa ketika pil penarik semangat disempurnakan dengan menggunakan rumput berumur 3.000 tahun, itu bisa digunakan untuk memanggil kembali semangat orang yang telah meninggal, yang pada dasarnya membiarkan seseorang menghidupkan kembali orang mati...

Singkatnya, manfaat gulma diketahui ajaib. Sangat jarang bahwa hanya seseorang dengan keberuntungan yang luar biasa yang akan menemukannya, karenanya, itu tak ternilai harganya.

Gu Xixi berusaha semaksimal mungkin untuk membujuknya saat dia terus menaikkan tawaran tersebut, yang telah mencapai 1.500.000. Namun, si anak bertekad tidak menjual ilusi ilalang.

Rong Chu akhirnya menyela, "Seberapa besar Anda bersedia menjual gulma itu?"

Anak itu meliriknya, "Apa bedanya dengan Anda? Anda telah menyatakan dengan jelas bahwa Anda tidak akan membelinya. Apakah Anda berencana untuk kembali pada kata-kata Anda?"

Kata-kata itu mencekik tenggorokan Rong Chu. Dia sangat menyesal tidak membelinya sekarang dan meskipun dia bersedia membayar 20 kali lebih banyak dari harga aslinya sekarang, pemiliknya bersikeras bahwa dia tidak akan menjualnya...

****

Translator's Note :

[1] 'Kemampuan eksternal' adalah seni mengerahkan kekuatan internal untuk menjatuhkan lawan. Tanpa itu, kemampuan bertarung seorang praktisi atau kungfu terbatas.

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now