177. The Little Girl Was Indeed Cunning!

8.2K 711 40
                                    

Apakah dia mengujinya? Gu Xijiu melihat potongan gambar itu lagi dan kemudian menatap Guru Surgawi Zuo. Dengan ekspresi kaget yang tepat, dia berkata, "Orang ini terlihat seperti Anda, Guru Surgawi! Apakah ini potret Anda?"

Di Fuyi mengerutkan kening dan menatapnya dengan senyum samar, "Apa menurutmu aku melukis diriku sendiri? Apakah kita mirip?"

Gu Xijiu mendesah sebelum berkata, "Terus terang, temperamennya tampak berbeda meski Anda juga terlihat sama. Apakah dia saudara kembar Anda?"

Di Fuyi tertawa tapi tidak menjawab pertanyaannya secara langsung, "Pernahkah Anda melihatnya sebelumnya?"

Kali ini, Gu Xijiu mengakui, "Ya, saya pernah melihat dia sebelumnya!"

"Dimana?"

Gu Xijiu melipat tangannya dan bertanya, "Apakah ini terkait dengan verifikasi?"

"Anda hanya perlu menjawab pertanyaanku."

Gu Xijiu tertawa agak mempesona dan berkata, "Guru Surgawi Zuo seharusnya memiliki wewenang untuk menguji apakah saya menerima hadiah surgawi. Jika Anda tidak menjelaskan, maka saya minta maaf, tapi saya tidak akan mengatakannya."

Gadis kecil ini memang licik!

Di Fuyi sedikit terkejut dengan sikap gadis kecil ini dan menjawab, "Ini memang terkait dengan verifikasi."

"Melihat dia dalam mimpi."

Di Fuyi meliriknya, dan dengan senyum samar, dia bertanya, "Dalam mimpi? Dalam mimpinya atau mimpimu?"

Gu Xijiu menjawab dengan tenang, "Tentu saja, ini mimpiku."

"Oh, jadi itu mimpimu ..." Nada suaranya berubah. Dia melanjutkan, "Apa yang Anda lakukan padanya dalam mimpimu?" Nada Di Fuyi terdengar seperti sedang mencari keadilan bagi patung batu giok itu. Seolah-olah Guru Surgawi Zuo adalah pemilik patung giok itu! Apakah dia tahu bahwa dia telah melepaskan pakaian dari patung batu giok itu dan karenanya ingin membalas dendam? Atau apakah ini semua tes? Dia hanya menanggalkan pakaiannya. Apakah layak membalas dendam? Kecuali ... Apakah pakaian patung giok itu memiliki kekuatannya dan karenanya mencegahnya bekerja dengan benar? Dia tentu saja tidak memperhatikan apa pun yang mengenainya.

Gu Xijiu terus duduk di sana sementara otaknya telah melakukan ekstrapolasi serangkaian pertanyaan.

"Mengapa Anda tidak berbicara? Merasa bersalah?" Di Fuyi mengetuk papan gambar lagi dan bertanya.

"Haha, apa yang bisa saya lakukan untuk itu? Itu hanya mimpi, dan saya tidak bisa mengingat detailnya." Gu Xijiu menjawab samar-samar.

"Anda tidak boleh sembarangan tentang bagian dari proses verifikasi ini, apalagi karena Anda sepenuhnya menyadari konsekuensinya." Di Fuyi berkata dingin.

Gu Xijiu menghela napas, "Kalau begitu, tolong saya ingat dengan hati-hati."

Di Fuyi tertawa dan kemudian berhenti berbicara sama sekali. Dengan gelombang tangannya, gambar di papan tulis langsung menjadi debu dan hilang. Kemudian, dia memejamkan mata untuk istirahat sejenak.

Gu Xijiu terdiam, "..."

"Little Cang, patung jade mana yang ada di gambar itu? Apakah dia saudara laki-laki Surgawi Zuo atau apakah dia melukis dirinya sendiri?" Gu Xijiu bertanya kepada Stone Firdaus yang mahatahu di hatinya.

Stone Firdaus sepertinya telah mati dan tidak menjawab.
"Hei, jangan bilang kau sudah mati karena energimu sudah habis!" Gu Xijiu mengetuk gelang di pergelangan tangannya lagi untuk membangunkannya.

Stone Firdaus masih belum merespons.

Bajingan, bagaimana mungkin Anda gagal pada saat yang sangat penting!?

"Guru Surgawi Zuo, berapa banyak prosedur untuk proses verifikasi ini?" Gu Xijiu saat langsung ke intinya.

"Apakah Anda takut sekarang?" Di Fuyi membuka matanya lagi untuk menatapnya, dan fokusnya sepertinya memindai gelang di pergelangan tangannya tanpa disengaja.

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now