138. A Desperate Rabbit Would Kill People

8.6K 822 3
                                    

Rong Yan sedang mengalami kesulitan dalam memecahkan masalah ini, tapi dia sama sekali tidak bisa memikirkan apa pun.

Kaisar harus bertindak dengan adil di depan kerumunan, oleh karena itu, dia memerintahkan untuk menjatuhkan Rong Yan dan Gu Tianqing ke penjara lebih dulu, sebelum menyampaikan penilaiannya atas tuduhan tersebut, setelah...

Investigasi.

Bagaimanapun, Rong Yan baru saja remaja. Meski dibesarkan di Istaba, dia sama sekali tidak bisa mengancam siapa pun, jadi kalaupun ada orang yang bersembunyi, tidak ada yang ingin menjabaknya, karena dia tidak layak mendapat masalah.

Karena itu, ia tidak memiliki pengalaman dalam menghadapi masalah. Dia sudah dalam keadaan panik saat tahu bahwa dia harus menanggung tuduhan tersebut tapi dia tidak dapat berbuat apapun untuk membuktikan ketidakbersalahannya.

Dia juga tidak cukup berani. Jadi, saat para penjaga datang untuk membawanya ke penjara, dia hampir tidak bisa berdiri dan diseret keluar dari lorong.

Sebaliknya, Gu Tianqing lebih tangguh. Meskipun dia takut, dia masih bisa berdiri dan berkata, "Yang Mulia, saya benar-benar tidak membunuh Count Le Hua, saya tidak tahu apa-apa. Yang Mulia, tolong selidiki kebenaran di balik kasus ini dan buktikan bahwa kami tidak bersalah..."

Suaranya tajam dan kehilangan semua feminitas. Dia benar-benar malu!

Tapi tidak ada yang mau mendengarkannya; Tidak ada yang akan mempercayainya. Bahkan ayahnya yang paling mencintainya pun berpaling begitu saja, dan mengabaikannya.

Dia penuh keputusasaan. Ketika dia diseret ke tangga, dia menatap Gu Xijiu dan tiba-tiba menjadi gila. Dia berteriak, "Pasti dia! Itu semua dilakukan olehnya! Dia bukan Gu Xijiu! Semuanya tidak benar, dia pasti dimasuki oleh Iblis untuk menjebakku! Dia biasanya sangat lemah dan bahkan tidak berani berbicara sedikitpun saat diintimidasi. Sekarang dia adalah orang yang sama sekali berbeda... Dia bukan dirinya lagi! Dia adalah setan..."

Dia tidak bisa menyelesaikan kalimatnya saat titik akupunkturnya diblokir oleh para penjaga yang mengantarnya sebelum diseret keluar dari aula segera.

Pada awalnya, ini adalah kejadian yang membahagiakan ketika Gu Xijiu mengalahkan Orang Suci Tianwen dan Kaisar ingin mengambil kesempatan untuk merayakannya, namun karena hal ini menyebabkan masalah seperti ini, dia tidak ingin melakukannya lagi.

Kebisingan yang dibuat Gu Tianqing tampaknya tidak menimbulkan tekanan padanya. Dia tidak bertanya pada Gu Xijiu tentang apapun tapi masih menghiburnya untuk sementara waktu. Setelah dia berbicara dengan beberapa menteri sebentar, dia kembali ke istananya.

...

Gu Xijiu kembali ke rumah bersama Gu Xietian dengan kereta yang sama. Dalam perjalanan pupang, Gu Xietian dipenuhi emosi dan dia mencoba berbicara dengan Gu Xijiu dan menceritakan kembali kenangan masa kecilnya.

Namun, karena hanya ada kontak minimal antara dia dan putrinya, momen yang bisa diingat sangat sedikit.

Bagaimanapun, masih ada dua atau tiga saat yang hanya dia dan anak perempuannya akan tahu. Gu Xietian sengaja mengarahkan pembicaraan pada saat-saat itu.

Gu Xijiu mencibir di hatinya. Sepertinya Gu Xietian mencurigainya, karena dia tidak akan mencoba mengujinya seperti ini jika tidak melakukannya.

Untungnya, dia memiliki ingatan dari pemilik aslinya. Meski pemilik aslinya lemah, ia memiliki ingatan yang sangat bagus. Gu Xijiu kemudian bisa menjawab semua pertanyaan dengan mudah.

Ketika dia selesai menjawab, dia memeluknya dan menatap Gu Xietian, "Apakah Jenderal Gu mencurigai saya?"

Gu Xietian sedikit malu. Dia menjawab sambil menghela napas, "Xijiu, kamu benar-benar berubah banyak..."

Gu Xijiu menjawab dengan enteng, "Pernahkah Anda mendengar idiom ini yang sejalan dengan bagaimana 'seekor kelinci putus asa juga akan membunuh orang'?" Pada saat ini kereta telah tiba di depan rumah, Gu Xijiu menyelesaikan kalimatnya dan langsung melompat keluar untuk meninggalkan kereta.

Gu Xietian bersimpati dan dengan ringan memukul dahinya. Ada yang salah dengan dia? Bagaimana dia bisa mencurigai putrinya sendiri?

Gadis ini hanya dipaksa untuk mengungkapkan karakter aslinya.

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now