165. I'll Check Her Pulse

7.4K 674 15
                                    

"Syarat seperti apa?" Kaisar dan Gu Xietian bertanya pada saat bersamaan.

"Saya ingin dia menjadi murid saya dan mengikuti saya ke gunung Tianwen."

Kaisar tetap diam karena dia tidak senang dengan permintaan itu. Dia menyadari bahwa Overlord Long tidak ada di sini untuk membalas dendam tapi untuk memperjuangkan seorang siswa! Kaisar tetap diam dan sama sekali tidak menunjukkan ekspresi ceria.

Semua warga yang masuk klan Tianwen sebagai mahasiswa selalu berkeliling dunia untuk membantu orang lain saat mereka lulus dan jarang kembali ke negara asalnya untuk berkontribusi. Kini setelah Long Siye akhirnya menemukan seorang dokter berbakat dari Kerajaan Feixing, dia ingin membawanya pergi saat Kaisar merencanakan untuk melatihnya menjadi dokter kerajaan mereka.

Begitu dia mengikuti Overlord Long ke klan Tianwen, dia tidak akan kembali setidaknya untuk tiga sampai lima tahun.

Kaisar merasa gugup, dan kali ini terlihat di dahinya yang diliputi oleh lapisan keringat. Dia terus melihat pintu masuk utama basilika dan berpikir, "Kapan Guru Surgawi akan tiba?"

"Xijiu, apakah kamu bersedia menjadi muridku?" Long Siye tidak peduli apa yang dipikirkan Kaisar dan mengalihkan perhatiannya pada Gu Xijiu.

Gu Xijiu menatap Long Siye dan tersenyum, "Overlord Long, maksud Anda, Anda tidak akan membantu saya jika saya tidak mau mengikuti Anda?"

Long Siye terdiam. Dia terus menatapnya dan hanya berbicara beberapa saat kemudian, "Anda tidak mau menjadi murid saya?"

Gu Xijiu tersenyum dan berkata, "Kenapa tidak? Ini berkah untuk menjadi muridmu."
  
Long Siye berhenti lagi dan berkata, "Kupikir kau tidak mau melakukannya."
  
Gu Xijiu terkejut, "Kenapa tidak?"
  
Long Siye tetap diam saat melihat Gu Xijiu. Sepertinya dia mencari sesuatu dari ekspresi wajahnya dan bahasa tubuhnya. Namun, ia kecewa. Gu Xijiu terlihat natural dan sepertinya siap berangkat kapan saja.

Rasanya asli, tapi mungkin itu terlalu asli sehingga terlihat palsu juga. Dia tidak dapat mengidentifikasi emosinya yang sebenarnya dan tidak yakin apakah gadis di depannya adalah orang yang dia cari.

Saat Kaisar melihat mereka hampir setuju, akhirnya dia menemukan alasan untuk menghentikan Long Siye, "Overlord Long, tolong tunggu, dia tidak bisa menjadi muridmu."
  
"Mengapa?" Long Siye mengerutkan kening.
 
"Karena dia mendapatkan bakatnya dari para dewa!" Kaisar menjawab. Dia melanjutkan, "Karena itu, dia tidak bisa menjadi murid siapa pun, itu termasuk menjadi muridmu."
 
Long Siye tidak senang dan menatap Gu Xijiu, "Maksud Anda, Anda menerima bakat Anda dari para dewa?"

"Ya, ada apa dengan itu?" Gu Xijiu tampak kesal saat dia bertanya.

"Anda… Anda konyol!” Long Siye lalu meraih tangannya dan berkata, "Ayo kita pergi!"

Dia bahkan tidak ingin tinggal lebih lama dan menyeretnya bersamanya.

Bagaimana mungkin Kaisar membiarkan mereka pergi?

Dia mengintruksikan penjaga terbaiknya untuk menghalangi jalan mereka.

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now