188. Baby, You Have Scared My Fish Away

7.5K 695 32
                                    

Di Fuyi menatapnya sejenak dan memikirkan di benaknya.

Tidak banyak orang yang ingin diolok-olok dan di antara mereka yang menggoda dia adalah talenta terbaik di dunia ini. Orang-orang ini memiliki reaksi yang sangat berbeda setelah diejek olehnya.

Jika orang-orang itu menghadapi situasi yang sama dengan Gu Xijiu, mereka pasti akan melawannya dengan keras, menangis dan mengakui kekalahan atau teleport jauh sampai Guru Surgawi Zuo melakukan hal-hal lain.

Setelah mengganggu gadis muda nakal ini, dia telah mempertimbangkan banyak hasil dan reaksi yang berbeda, tapi dia tidak pernah menduga hal ini! Dia tidak marah dan tidak menangis tapi dengan tenang mengabaikannya.

Yang terbaik, dia tidak berpura-pura tenang; dia benar-benar mengabaikannya. Guru Surgawi Zuo dapat dengan cepat mengatakannya dari detak jantung dan aliran darahnya jika ini tidak benar. Namun, tidak ada yang terlihat.

Seiring waktu berlalu, malam berbintang menuju ke langit. Danau itu bergoyang lembut sementara bintang-bintang bersinar seperti berlian di langit. Gu Xijiu telah bermeditasi selama satu jam di air dan tidak pernah membuka matanya. Dia telah memasuki alam yang sunyi.

Di Fuyi nyaris tidak tersenyum, tapi tidak ada yang bisa lebih sabar dari dia saat ini. Dia mengeluarkan pancing entah dari mana dan mulai memancing. Namun, dia tidak pernah menangkap apapun meski melakukan upaya sabar. Akhirnya, ada tangkapan tajam pada batangnya, dan saat dia mengangkat tangannya untuk mengeluarkan ikannya, Gu Xijiu tiba-tiba terbangun dan menggerakkan tubuhnya. Airnya memercik sedikit, dan ikan itu ketakutan dan berhasil lolos.

Di Fuyi mencoba menangkapnya tapi gagal, dan ikan itu telah melarikan diri. Di Fuyi tetap diam pada awalnya, tapi setelah beberapa saat, dia berkata dengan dingin, "Sayang, Anda telah membuat ikan saya takut sehingga pergi."

Gu Xijiu mengangkat tangannya ke arahnya, "Aku bisa menangkapnya untukmu."

"Tidak mudah menangkap ikan disini, Anda yakin bisa melakukannya?"

Gu Xijiu berkata, "Jika belum pernah mencoba tidak akan pernah tahu." Dia adalah seorang juara memancing di kehidupan sebelumnya.

Di Fuyi tersenyum dan menyerahkan pancingnya, "Saya mengandalkan Anda sekarang, sayang."

Pancing berwarna hijau dan berwarna cerah. Gu Xijiu mengangkat kedua jarinya dan berkata, "Aku punya dua syarat."

Di Fuyi menghela napas, "Anda ingin saya membiarkan Anda pergi?"

"Tidak." Gu Xijiu menggelengkan kepalanya.

"Eh, apa syaratnya?"

"Pertama, saya ingin memancing di pantai. Kedua, saya ingin mengganti warna pancing ini."

...

Akhirnya, Gu Xijiu ada di pantai. Seluruh tubuhnya meneteskan air. Dia telah berada di dalam air begitu lama sehingga kulitnya keriput di mana-mana. Saat itu sudah malam, dan cuacanya cukup dingin di tepi danau. Saat dia basah, dia bersin beberapa kali saat dia naik ke pantai.

Dia merapikan rambutnya yang basah dan meminta Di Fuyi yang duduk di tepi pantai, "Dapatkah saya mengganti pakaian saya? Terlalu basah dan akan mempengaruhi kesabaran dan kesabaran saya."

"Kemana Anda akan mengganti pakaian Anda?" Di Fuyi mengangkat alisnya.

"Sana." Gu Xijiu menunjuk ke suatu tempat yang tidak jauh dari situ. Ada tempat yang dikelilingi oleh tumpukan batu yang terlindung dan disembunyikan.

"Tidak, terlalu mudah bagi Anda untuk melarikan diri, saya tidak sabar lagi mengejar Anda lagi." Di Fuyi menolak permintaannya.

Gu Xijiu diam-diam mengutuk. Dia tidak pernah memintanya untuk mengejarnya. Dialah yang terus melacaknya sampai ke tempat ini.

Dia menghela napas dan menjawab, "Saya tidak bisa berubah di sini, tidak pantas bagi seorang gadis untuk telanjang di depan pria yang bukan suaminya. Meski saya masih belia, saya masih perempuan."

Di Fuyi menatapnya sejenak dan berkata pelan, "Ah, tentu saja, saya tahu Anda adalah seorang gadis..."

[B1] Venerated Venomous ConsortWhere stories live. Discover now