EP 02 - 7 : RAMALAN GUCI DI TOKO SERBA ADA

626 37 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jeo Pal Gye bersenang riang mengangkut kamera berkaki tiga dari depan rumah kuno. Dengan begini, Son Oh Gong akan terjebak selamanya di dunia foto. Hahaha.

Tapi semua itu berakhir ketika pandangan matanya jatuh pada kemunculan Ma Wang yang misterius. Jeo Pal Gye menegang, "Ma-Ma Wang?"

Dengan segala kewibawaannya, Ma Wang berkata, "Kau sengaja menutup pintu dunia itu ya?"

Sambil memanggul kamera, Pal Gye menjelaskan dengan kikuk, "Habisnya Oh Gong Hyungnim tidak mau melepas Sam Jang padaku. Padahal dia juga tidak bisa memakannya. Yah, kalau mereka terjebak di sana kan setidaknya aku tidak usah tergoda oleh Si Sam Jang itu."

"Dasar Babi bodoh! Kau pikir, kau bisa menang melawan Dewa Agung?" Ma Wang ceramah.

"Iya deh, aku buka lagi pintunya." Pal Gye cemberut.

"Tunggu dulu." kata Ma Wang, lalu menjiwir Pal Gye untuk mendekat padanya. Dia dan Pal Gye memandang ke arah mobil sport Oh Gong yang atapnya terbuka. Di sana foto pengantin lama tergeletak begitu saja. Ma Wang bertanya, "Apakah mereka terjebak di dalam foto itu?"

"Hoh." jawab Pal Gye, malas.

"Kalau itu dibakar, dapat dipastikan mereka terjebak selamanya di sana." Ma Wang bicara sendiri, tapi Pal Gye menanggapi, "Aku tidak mampu membakar benda itu. Eh? Tapi kalau Ma Wang sih pasti bisa!" katanya, cerah. "MAU?!"

Ma Wang terkekeh, "Setelah lama menunggu, akhirnya datang juga kesempatan seperti ini. Hahahahaha."

Pal Gye ikut tertawa dengan kaku.

"Sebenarnya apa yang terjadi?" tanya Sun Mi pada Oh Gong, begitu mereka melompati gerbang rumah tempat terjadinya kejar-kejaran singkat barusan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sebenarnya apa yang terjadi?" tanya Sun Mi pada Oh Gong, begitu mereka melompati gerbang rumah tempat terjadinya kejar-kejaran singkat barusan.

Sambil terengah-engah, Oh Gong menjelaskan, "Kau ditangkap iblis dan hampir saja dinikahi olehnya. Aih, tapi benarkah kita sudah keluar dari dunia foto?" gumam Oh Gong saat matanya melihat sekitar yang masih nampak hitam-putih.

"HEY, ITU MEREKA!" teriak yang di dalam.

"Ish, ternyata belum. LARI!" seru Oh Gong, lalu menyeret Sun Mi bersamanya untuk melarikan diri dari kejaran masyarakat hitam-putih. Mereka melewati banyak rumah, belok ke kanan dan belok ke kiri, lalu menyeberangi sungai di atas jembatan batu dan berhenti karena Sun Mi. "Kenapa?" Oh Gong bertanya.

A KOREAN ODYSSEY [HWAYUGI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang