EP 20 - 5 : INGATAN TERAKHIR SON OH GONG

512 16 0
                                    

“Ah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

“Ah ... tidak banyak waktu yang tersisa,” keluh Biksu Besar di meja panjang kantor agensi di depan Sekretaris Ma. “Geumganggo itu akan berhasil dilepas atau tidak ya?” Dia sungguh cemas.

Sekretaris Ma berpikir, “Bagi Jin Sun Mi, berhasil atau tidaknya geumganggo itu dilepas ... tidak akan ada artinya lagi. Dia tidak bisa tahu perasaan Dewa Agung yang sesungguhnya. Padahal dia sangat ingin mengetahui itu.”

“Bisa,” kata Ma Wang, dari arah pintu. Dia baru saja datang.

Biksu Besar dan Sekretaris Ma menyambut kedatangannya.
Ma Wang berkata, “Kalau Son Oh Gong berhasil mengumpulkan semua ingatannya kembali, Jin Sun Mi akan bisa mengetahui perasaan Son Oh Gong yang sesungguhnya.”

“Bagaimana?” Biksu Besar sangat ingin tahu.

“Tak akan saya beri tahu,” sambar Ma Wang. “Situ pun merahasiakan banyak hal dari saya. Kenapa saya harus memberi tahu situ?” Ma Wang berjoged kesal.

“Aih, sekarang tidak ada lagi yang kurahasiakan darimu,” kata Biksu Besar, yakin. “Kau boleh tanya apa saja!” Dia berjanji akan menjawabnya.

Ma Wang berpikir, “Kalau begitu, aku akan bertanya.”

Biksu Besar siap untuk menjawab.

“Apakah ... Cha Eun bereinkarnasi menjadi bunga?” tanya Ma Wang, tulus.

Biksu Besar terdiam seketika, sementara Sekretaris Ma terkejut dan Ma Wang menunggu jawabannya. Tiba-tiba Biksu Besar pura-pura menggigil, lalu kedua tangannya melilit, mengangkat, dan menggeliat ke atas kepala, membentuk sebuah lingkaran. Itu adalah jawaban untuk pertanyaan Ma Wang. Dia berhati-hati terhadap pengawasan para dewa di Langit sana.

Diam-diam Ma Wang mengangguk, menahan bahagia dan kegembiraan yang tak terkira. Dia pun harus berhati-hati terhadap pengawasan para dewa di Langit sana. “Yah ... saya mengerti,” ucapnya, sambil tersipu.
Biksu Besar membubarkan lingkaran di atas kepalanya. “Nah, sekarang giliranmu. Bagaimana Jin Sun Mi bisa tahu perasaan Son Oh Gong yang sesungguhnya? Jelaskan padaku!”

“Sebenarnya Son Oh Gong itu sebelumnya ... bisa melepas geumganggo-nya sendiri.” Ma Wang menyaksikan itu secara langsung.
Biksu Besar amat kaget.

Ma Wang menjelaskan, “Asal ingatannya kembali, dia bisa melepas geumganggo dan memberi tahu Jin Sun Mi tentang perasaannya yang sesungguhnya.”

Biksu Besar benar-benar membuka kedua matanya.

Biksu Besar benar-benar membuka kedua matanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
A KOREAN ODYSSEY [HWAYUGI]Where stories live. Discover now