EP 07 - 1 : TERTIPU DAN MENIPU

473 27 0
                                    

Ada yang berbeda pada makan malam kali ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ada yang berbeda pada makan malam kali ini. Oh Gong memakai jaket berlapis dan sangat tebal, dan Sa Oh Jeong menyajikan makanan yang agak berbeda. Dia menyajikannya khusus untuk Oh Gong. Katanya, “Hyungnim, ini sup ginseng. Bagus untuk mengurangi gejala flu.”

“Flu?” Ma Wang merasa aneh.

“Ya, tadi Hyungnim terkena salju.” Oh Jeong menjelaskan.

“Memangnya hari ini ada turun salju?” Ma Wang tidak yakin.

“Turun, sebentar. Dan jadinya aku kena flu.” kata Oh Gong, malas. Dia belum memakan satu suappun supnya.

“Tapi badanmu bukan tipe yang bisa terkena flu.” kata Ma Wang, yakin. Dan dia mengedipkan mata kanannya di akhir kalimat.

 Dan dia mengedipkan mata kanannya di akhir kalimat

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

“Iya gitu?” Oh Gong berpikir. “Heh Zombi, kau mau mati, hah? Katamu, itu flu.” Oh Gong protes pada Bu Ja yang sedang mengoles selai ke rotinya.

Bu Ja menjawab, “Benar, itu flu. Setelah terkena salju, badan terasa agak panas dan tenggorokan terasa gatal. Meski saya sudah mati dan tidak mungkin terkena flu, tapi saya masih ingat bagaimana rasanya terkena flu.”

Oh Gong tak mau berdebat. “Rasanya benar-benar memuakan. Kalau saja aku bisa minum sake hangat, mungkin aku akan merasa lebih baik.” Oh Gong masih hanya memainkan sup ginsengnya.

“Kau yakin itu hanya flu?” Ma Wang masih tak percaya. “Flu itu kan ... sakit yang tergolong ringan.  Tidak adakah kemungkinan terjangkitnya penyakit yang lebih serius?”

“Tidak ada.” jawab Oh Gong, langsung.

Ma Wang kecewa. “Sayang sekali. Yah, tapi sih yang namanya sakit tetap saja sakit ya?” mata kanan Ma Wang berkedip refleks.

“Kenapa? Kau senang, kalau aku sakit?” tanya Oh Gong, lemas.

“Ya iyalah!” dan mata kanan Ma Wang berkedip lagi.

“Jadi itukah sebabnya sejak tadi kau berkedip genit begitu terus padaku?” Oh Gong tidak mengajak Ma Wang bertengkar.

Kedipan mata kanan Ma Wang semakin sering dan rapat. “Ini efek samping obat. Gara-gara kamu nih.”

A KOREAN ODYSSEY [HWAYUGI]Where stories live. Discover now