EP 18 - 2 : MEMBUAT DUNIA SENDIRI

318 16 0
                                    

Oh Gong tiba di warung kaki lima

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Oh Gong tiba di warung kaki lima. Setelah memasuki tenda, dia melihat pemandangan yang tidak terlalu bagus. Sun Mi sedang meneguk soju sendirian di salah satu meja. Dia ... nampak mabuk dan putus asa.

Oh Gong duduk di kirinya, dan mengobrol, “Akhirnya kau memanggilku lagi. Bukan untuk menghadapi bahaya, tapi untuk mengantarmu pulang ya?”

“Aku memanggil untuk menyuruhmu melakukan sesuatu,” kata Sun Mi, dengan setengah mabuk. Lalu dia membuka telapak tangan kirinya, dan ada sebuah permen berbentuk bintang di sana. Katanya, “Coba deh, kau lempar ini ke langit supaya bisa berjejer bareng bintang-bintang di sana.”

Konyol sekali, pikir Oh Gong. Lalu dia ambil permen yang ukurannya tak lebih dari seujung jari itu. “Ini?” tanyanya, meyakinkan.

“Gak bisa ya?” Sun Mi kecewa. “Katamu, kau akan mengabulkan semua yang kumau. Begitu saja, tidak bisa?” Memang inilah tujuan Sun Mi, mengejek Son Oh Gong.

Itu sih bukan permintaan yang sulit. Oh Gong hanya harus menjentikan jarinya dan sedikit melambungkan permen bintang itu, maka sampailah benda itu di langit bersama bintang-bintang, sesuai keinginan Sun Mi. “Sudah tuh. Kalau keluar nanti, kau pastikan saja sendiri,” katanya.

“Bohong banget,” Sun Mi monyong-monyong.

“Oh, aku juga punya kebisaan. Lihat ya?” Lalu dia genggam mangkuk sup yang ada di meja dengan kedua tangannya, berkonsentrasi pada sendok sup yang kemudian bergoyang naik menyendok sup di dalamnya, dan HAP, Oh Gong menggenggam sendok sup itu.

“Keren sih, tapi nyendok supnya pakai tangan saja ya?” Oh Gong tak ingin membuat kehebohan—kalau sampai ada manusia yang melihat sendok sup melayang-layang.

Sun Mi cemberut. “Itu kan biasa banget,” gerutunya. Sun Mi ingin melakukan sesuatu yang keren, yang di luar kebiasaan.

“Son Oh Gong, aku kan suka belut goreng, kau bisa buatkan gunung dari belut goreng, kan? Terus ... membuat samudera dengan kaldu baso ikan. Bisa, kan?” Sun Mi benar-benar ngaco.

“Kalau mau sih, bisa saja. Jadi ... kau ingin membuat dunia makanan, gitu?” Oh Gong hanya bercanda.

“Wah? Dunia makanan? Ide bagus tuh!” Sun Mi berbinar-binar, lalu jadi semakin ngaco. Katanya, “Awannya terbuat dari daging panggang, terus ada banyak ayam goreng yang lari-lari di jalan.”

Oh Gong hanya mendengarkan.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
A KOREAN ODYSSEY [HWAYUGI]Where stories live. Discover now