EP 03 - 5 : KONTRAK PENTING

661 35 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Demi bertemu orang penting, Ma Wang memilih setelan jas baru. Dia datang ke suatu butik ditemani Sekretaris Ma dan Jeo Pal Gye yang kebetulan akan menemuinya. Mereka pergi bersama: Ma Wang memilih setelan jas dibantu Sekretaris Ma, sedangkan Pal Gye menungguinya.

Pal Gye mengeluh, "Ah, kalau tahu Oh Gong Hyungnim bisa keluar dari sana, aku tidak akan mengkhianatinya."

"Pal Gye-ya." panggil Ma Wang, sambil menatap Pal Gye di cermin—dia sedang melihat kecocokan dirinya dengan setelan jas berwarna biru. "Dikhianati makhluk tak setia sepertimu, Oh Gong tidak akan marah." kata Ma Wang.

"Wah, aku kecewa nih mendengar kalimat seperti itu darimu. Asal tahu saja: kalau padamu, aku sungguh sangat setia." Pal Gye menegaskan.

Ma Wang puas dengan setelan jas barunya. Dia berceramah, "Pal Gye-ya, babi yang lemaknya terlihat dari luar, berarti lemaknya itu bertumpuk di dalam."

Pal Gye paham betul maksud Ma Wang: mereka yang berkhianat pada seseorang cenderung akan berkhianat juga pada yang lainnya. Sebal sekali dikatai begitu olehnya. Pal Gye bersedekap monyong.

"Sekretaris Ma, aku kelihatan gemuk tidak kalau pakai jas ini?" Ma Wang ingin tahu pendapat Sekretaris Ma.

"Oh, tentu tidak, Ma Wang. Anda adalah sosok paling sempurna untuk menjadi panutan manusia." Sekretaris Ma menyanjung.

"Betul sekali." Ma Wang bangga, "... tapi para manusia itu selalu salah paham. Mereka pikir, mereka bisa jadi sepertiku hanya dengan berusaha keras. Haha."

Pal Gye berpendapat, "Tapi kalau terlalu sempurna akan ketahuan kalau sebenarnya Anda itu bukan manusia. Jae Suk Hyung misalnya (MC kenamaan Korea). Aku yakin, sebentar lagi identitas aslinya akan terbongkar."

Ma Wang berpendapat lain, "Tidak mungkin. Sudah sejak dulu dia menyebut dirinya adalah belalang, tapi sampai sekarang manusia hanya menganggap itu sebagai candaan. Kurasa, kalaupun dia benar-benar menjelma menjadi belalang di acara yang dipandunya, manusia hanya akan menertawakannya. Hahahahahaha."

"Benarkah?" Pal Gye berpikir praktis, "Kalau begitu, aku juga mau coba menjelma jadi babi ah pas konser nanti." gumamnya.

"Dan kau akan terus diminta menjelma jadi babi meski di depan arti-artis cantik. Mau begitu?" Ma Wang menambahkan.

Pal Gye tak terpikir soal itu. "Tidak deh. Itu tidak seru." kata Pal Gye. "Ngomong-ngomong, Presdir mau ke mana sampai harus beli setelan jas baru? Mau ketemu konglomerat untuk menyedot energi kaya mereka ya?" Pal Gye menebak.

"Aku ada penandatanganan kontrak PENTING hari ini." jawab Ma Wang, berapi-api.

"Kontrak? Dengan siapa?" tanya Pal Gye.

"Sam Jang." jawabnya, penuh ambisi. Lalu dia mengangkat tangannya yang diselipi cincin kristal berdarah Sam Jang dan menghirup wangi lezat di dalamnya. Ambisi itu semakin berapi.

A KOREAN ODYSSEY [HWAYUGI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang